by

12 Gerakan Olahraga Yoga yang Paling Efektif dan Mudah untuk Pemula!

Yoga merupakan salah satu berolahraga yang nampak ringan, tetapi sesungguhnya sangat berat. Berat sebab tidak cuma menguji ketahanan badan, namun pula ketahanan mental sebab perlu kesabaran yang luar biasa buat melaksanakan hal-hal ini.

Sebab seperti itu yoga sangat sesuai untuk mereka yang berupaya belajar bersabar ataupun mau memperoleh energi yang kokoh. Berikut ini merupakan sebagian contoh gerakan yoga untuk pemula yang dapat dicoba untuk mereka yang mau menggeluti yoga.

Mountain Pose

Nampak cuma semacam berdiri, namun posisi ini banyak khasiatnya, ialah buat relaksasi serta mengendalikan respirasi. Tahan napasmu sepanjang 5 sampai 8 detik, kemudian hembuskan lama-lama sembari mempertahankan pose ini.

Downward Facing Dog Pose

Gerakan ini bermanfaat buat merenggangkan serta melenturkan badan. Pertahankan kurang lebih sepanjang 20 sampai 30 detik buat masing-masing sesinya.

Plank Pose

Mudahnya merupakan melaksanakan gerakan push-up tanpa butuh mendesak badan ke dasar. Pertahankan sepanjang satu menit buat merasakan susahnya gerakan ini.

Triangle Pose

Tidak hanya merenggangkan badan bagian samping, posisi ini pula melatih paru-parumu buat membuka lebih lebar. Kaki serta segala badan pula ikut terlatih berkat gerakan ini. Jalani secara lama-lama serta pertahankan sepanjang kurang lebih 20 detik saat sebelum berubah arah.

Tree Pose

Gerakan ini bagus buat melatih penyeimbang para pendatang baru. Di sisi lain, tree pose bisa menyegarkan benak serta tingkatkan keahlian fokus. Jalani sepanjang 30 detik sampai satu menit saat sebelum berubah kaki.

Warrior 1 Pose

Secara bawah, gerakan ini dipakai buat melatih kekuatan serta energi di yoga. dengan gerakan yang menuju ke depan semacam ini, keyakinan diri juga bisa bertambah. Pertahankan sepanjang kurang lebih satu menit saat sebelum berubah kaki.

Warrior 2 Pose

Warrior 2 pose melatih kaki dengan metode merenggangkan badan bagian dasar. Terdapat sudut-sudut yang wajib kalian capai sesungguhnya, tetapi buat pendatang baru cobalah menirukan style ini terlebih dulu. Pertahankan sepanjang 30 detik saat sebelum berubah sisi.

Seated Forward Bend Pose

Salah satu tujuan utama yoga merupakan merenggangkan badan. Posisi ini merupakan salah satu gerakan utama dengan tujuan itu. Lambat-laun punggungmu hendak meregang sampai dapat memegang bagian depan kaki. Satu menit merupakan waktu yang baik mempertahankan posisi ini buat pendatang baru.

Bridge Pose

Anggap saja ini merupakan gerakan yang melawan gerakan seated forward bend pose. Dibanding merenggangkan badan ke arah depan, gerakan ini melatih perenggangan badan bagian balik. Jalani pula sepanjang satu menit.

Child’ s Pose

Gerakan ini sesuai buat istirahat serta menutup rangkaian gerakan yoga ini. Gampang serta berguna, child’ s pose sangat sesuai buat pendatang baru. Pertahankan sepanjang satu menit buat memperoleh hasil yang optimal.

Cat Cow Pose

Cat-cow merupakan salah satu gerakan sangat berarti dikala mengawali yoga paling utama untuk Kamu yang mempunyai permasalahan perih punggung. Melaksanakan gerakan ini secara teratur membagikan peregangan yang baik buat kesehatan tulang balik.

Kamu dapat memandang gerakannya semacam foto di atas. Taruh telapak tangan serta lutut pada matras, kemudian regangkan tulang punggung dengan gerakan menekuk serta meluruskan badan. Rasakan lama-lama kalau tulang punggung Kamu wajib senantiasa senantiasa lurus.

Reclining Twist

Reclining twist merupakan metode yang santai buat tingkatkan fleksibilitas tulang balik sisi ke sisi, yang bisa meringankan perih perut serta punggung dasar.

Begini triknya:

  1. Tiduran telentang, silangkan lutut kiri di atas sisi kanan badan Kamu.
  2. Rentangkan tangan lebar-lebar, posisi wajah memandang ke arah kiri
  3. Tahan 5 nafas, rasakan tulang balik Kamu memanjang serta berbalik. Kamu bisa jadi pula bisa mendengar sebagian gemeretakan
  4. Pakai otot perut buat membalikkan lutut ke posisi dini serta ulangi buat sisi yang lain

Kesimpulan

Saat ini kamu telah mengenali gerakan-gerakan yoga ini. Silakan dicoba di rumah, namun jangan sangat dipaksakan. Ingat, yoga melatih kesabaran melalui proses. Kalian tidak dapat memperoleh hasilnya bila sedikit-sedikit menyudahi. Jalani secara tidak berubah-ubah meski tidak seluruhnya semacam di foto. Percayalah, nanti kalian hendak ketahui.