by

5 Manfaat Minum Susu Cair untuk Anak Kecil

Manfaat minum susu cair untuk anak itu sangat banyak. Tidak hanya untuk kesehatan fisiknya tetapi juga terkait dengan kesehatan psikis-nya. Berikut manfaat-manfaat yang lebih lengkap:

1. Mencerdaskan Otak Anak

Manfaat minum susu cair untuk anak yang pertama adalah untuk mencerdaskan otaknya. Hal ini dikarenakan kandungan omega 3 di dalam susu cair berjumlah ideal. Efeknya neuron otak terjaga tetap sehat sehingga bisa berfungsi dengan baik.

Jika anak suka minum susu cair dengan ruin kemampuan otak untuk serap pelajaran lebih cepat. Sehingga anak tumbuh menjadi pembelajar yang cerdas, pintar dan cakap. Itu artinya masa depan si kecil juga jauh lebih cerah.

Uraian di atas menjadi alasan mengapa para ibu suka memberikan susu cair setiap pagi menjelang berangkat sekolah. Karena menurut mereka si kecil bisa belajar dengan nyaman dan tenang.

2. Pertumbuhan Fisik Anak Menjadi Seimbang

Anak yang rajin minum susu cair pertumbuhan fisiknya lebih berkembang dibandingkan yang tidak meminumnya. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium di dalam susu cair berjumlah ideal.

Kalsium dari susu cair bisa membantu menjaga kesehatan otot dan tulang. Sedangkan bagi anak-anak bisa membantu melakukan proses pertumbuhan. Jika otot berkembang dengan baik tentu pertumbuhan fisik anak juga bagus.

Sebaliknya jika kalsium tubuh tidak ideal tentu otot dan tulang memiliki kelambatan dalam perkembangan. Terkadang anak tidak tumbuh ke atas tetapi ke samping padahal tidak ada riwayat genetika di sana.

3. Merangsang Daya Kreatif si Kecil

Manfaat minum susu cair untuk anak yang ketiga adalah untuk merangsang daya kreatif si kecil. Mereka lebih bisa berkreasi secara mandiri sekalipun tanpa harus bergantung kepada kedua orang tuanya.

Berbahagialah ortu yang memiliki buah hati semacam ini. Mereka lebih siap tampil menjadi manusia yang mampu menyelesaikan permasalahannya sendiri. Jadi orang tua tinggal melakukan pengawasan dan bimbingan saja.

Meminum susu cair pada waktu belajar maupun sedang bermain adalah bagus untuk anak. Karena terkadang ketika mereka mendapatkan kesulitan di dua aktivitas tersebut bisa langsung diselesaikan sendiri pada waktu itu juga.

4. Meningkatkan Selera Makan

Jika anak tidak memiliki selera makan yang bagus coba beri susu cair secara rutin. Namun ukurannya tidak usah terlalu banyak karena bisa memicu kekenyangan. Berikan saja susu cair dengan kadar cukup tetapi rutin.

Biasanya dengan kiat minum susu di pagi hari selera makan anak di siang hari akan semakin tinggi. Bahkan makannya juga bisa lahap. Apalagi jika menu yang dihidangkan memang kesukaannya.

5. Menyeimbangkan Nutrisi di Dalam Tubuh

Manfaat minum susu cair yang terakhir adalah untuk menyeimbangkan nutrisi di dalam tubuh. Masih ingat pepatah 4 sehat 5 sempurna? Nah lima sempurna yang dimaksud adalah meminum susu secara rutin.

Susu cair bisa menjadi menu penutup karena di dalamnya ada nutrisi yang tidak ditemukan pada makanan. Salah satunya adalah kalsium, asam amino dan vitamin D. Sedangkan vitamin C, B, karbohidrat dan protein bisa ditemukan pada makanan harian.

Morinaga Child*Go, Susu Cair Berkualitas Untuk si Kecil

Bagi bunda yang ingin memberikan minuman susu cair berkualitas dan menyehatkan bagi si kecil pilih saja Morinaga Child*Go. Susu cair murni yang bisa meningkatkan daya tahan anak serta untuk tumbuh kembang fisik dan psikis-nya.

Jika ingin mendapatkan manfaat minum susu cair untuk anak di atas silakan minum Morinaga Child*Go dengan rutin. Setelah itu silakan beri anak waktu istirahat yang cukup serta diajak berolahraga. Pasti kesehatannya lebih terjamin dibandingkan hanya bermain gadget saja.

News Feed