Apakah Hyundai Creta Irit BBM? Ini Penjelasan Lengkapnya

Otomotif20 views

Creta adalah salah satu SUV buatan Hyundai yang peminatnya cukup tinggi di pasaran. Mobil ini rilis dengan berbagai fitur menarik, mulai dari mesin, varian, serta harganya yang cukup bersaing. Sebagai mobil SUV, apakah Hyundai Creta cukup irit bahan bakar?

Meningkatnya harga bahan bakar membuat masyarakat Indonesia mempertimbangkan jenis mobil yang lebih irit bahan bakarnya. Bukan tanpa alasan, mobilitas yang tinggi membuat mobil harus sering digunakan. Jika tak hemat BBM, pemilik pun harus merogoh kantong cukup dalam ketika memakainya.

Konsumsi Bahan Bakar Hyundai Creta

Pertanyaan mengenai konsumsi bahan bakar Creta berkaitan dengan fiturnya yang canggih dan kemampuan mesinnya yang diatas rata-rata. Creta sudah menggunakan tipe transmisi otomatis yang responsive dan halus, membuat pengendara bisa mengemudi dengan nyaman.

Perpindahan gigi dari mobil ini juga mulus ketika digunakan untuk test drive, bahkan ketika jalan sempit dan dalam kondisi darurat sekalipun. Dengan kemampuan tersebut, Creta bisa digunakan mengemudi tanpa perlu khawatir dengan sistem gigi atau persenelingnya.

Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakar? Di angka perjalanan 77 km, Creta hanya menghabiskan sektar 20.0 km/liter. Jarak tempuhnya juga cukup baik, sekitar 58 menit atau nyari satu jam. Jika dibandingkan dengan mobil lain yang punya daya tempuh sama, Creta sudah termasuk hemat BBM.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga sudah termasuk low cost green car atau LCGC, sehingga bisa menempuh 20 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Dengan fakta tersebut, Hyundai Creta bekas sekalipun masih layak jadi mobil idaman.

Fitur Terkini yang Hyundai Creta Miliki

Kelebihan Creta tak hanya pada kemampuannya saja yang irit BBM, Creta juga punya mesin yang mumpuni dan teknologi menarik lainnya, antara lain:

1. Teknologi Terbaru

Hyundai menambahkan Bluelink Connet di dalam Creta, membuat pengguna mobil bisa terhubung dengan berbagai akses fitur Creta lewat smartphone.  Ada juga teknologi Stolen Vehicle Tracking dan Immobilization yang berfungsi mendeteksi kemungkinan pencurian.

2. Mesin yang Handal

Sebagai mobil SUV, Creta menggunakan mesin yang memakai bensin Smartstream 1.5 liter, tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 6300 rpm. Untuk jenis mobil SUV, mesin tersebut sudah mumpuni untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

3. Tersedia Berbagai Mode Berkendara

Hyundai menyediakan beaberapa pilihan mode berkendara untuk pengguna Creta, mulai dari Eco, Comfort, Sport dan juga Smart. Pilihan mode mengemudi akan membuat aktifitas berkendara jadi lebih nyaman sesuai kebutuhan.

Berbagai kelebihan tersebut membuat Hyundai Creta bekas masih diburu oleh peminat mobil SUV di Indonesia, terutama yang budgetnya terbatas. Kamu bisa mendapat mobil Creta second terbaik di platform mobbi.

Dengan branding baru, mobbi merupakan platform jual beli mobil yang terpercaya dan transaparan. Kamu bisa mendapatkan mobil idamanmu sesuai budget dengan mengakses website atau aplikasi mobbi.