by

Beberapa Alasan Warga Bandung Memilih Memakamkan Keluarganya Di Karawang

Keluarga memakamkan orang terkasihi di suatu lahan yang sudah dipilih biasanya memiliki tujuan sebelumnya. Tujuan tersebut yang menjadikan lahan pemakaman menjadi sebuah opsi pilihan anggota keluarga yang akan dimakamkan di daerah tersebut.

Beberapa alasan pemilihan pemakaman :

Lebih dekat dengan keluarga

Berdekatan atau setidaknya masih dalam satu daerah yang sama dengan anggota keluarga lainnya yang masih mudah, dapat mempermudah anggota keluarga atau sanak – saudara untuk menziarahinya pada acara tertentu.

Mempertimbangkan Kepercayaan

Salah satu opsi atau pertimbangan utama dalam pemilihan makam adalah lahan khusus pemakaman yang dikhususkan untuk satu kepercayaan atau bersifat universal. Beberapa keluarga memiliki pertimbangan yang ketat mengenai kepercayaan yang dimiliki masing – masing keluarga yang ditinggalkan.

Area Pemakaman Yang Bersih

Pemakaman yang dikelola dengan baik pasti akan memiliki wajah atau citra yang baik pada masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang menginginkan pemakaman dengan kebersihan yang selalu terjaga.

Akomodasi Yang Mudah

Area pemakaman dengan jalan yang mudah akan sangat dicari oleh masyarakat. Terlebih lagi dengan yang memiliki jalan setapak khusus menuju pemakaman yang akan semakin mempermudah proses ziarah berlangsung.

Pada pemakaman elit seperti Makam San Diego Hills , Graha Sentosa maupun di Kuburan Al-azhar, dll. Memiliki paket – paket tertentu yang dapat dipilih untuk mempersiapkan hal kematian agar tidak panik saat hal tersebut tiba.

Paket – paket tersebut juga didasari pada fasilitas yang dapat terjamin sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak khawatir, makamnya akan hilang atau ditumpuk dengan yang lain.

Makam – makam ditumpuk dan didaur ulang

Seperti yang telah diketahui efek dari pandemi covid – 19 membawa lonjakan kematian yang tinggi dalam kehidupan. Lalu, dampak negatif yang menjadi permasalahan yang tidak kunjung ada solusinya adalah, makin sempitnya lahan. Mulai dari lahan untuk perumahan maupun untuk pemakaman.

Masyarakat semakin takut saat makam dari keluarganya akan ditumpuk atau di daur ulang atau bisa saja hilang karena sempitnya lahan pemakaman. Terlebih lagi di daerah kota besar seperti, Karawang. Oleh karena itu, info lebih lanjut mengenai pemakaman elit bisa didapatkan melalui bandungku.id. pemakaman elit membawa angin segar pada masyarakat yang takut akan mengenai makam dari sanak – saudaranya hilang atau akan ditimpa makam lainnya.

Pada pemakaman elit akan menjamin lahan yang telah dipesan adalah bersertifikat dengan nama pemesan dan tidak akan hilang atau di timpa makam lain. Pada pemakaman elit juga biasanya akan lebih memiliki pemeliharaan yang cukup selalu diperhatikan kondisinya tiap waktu.

Pemeliharaan pada makam elit tersebut tentunya dilakukan setiap hari, dan menggunakan tenaga professional yang ahli pada bidangnya. Pada makam yang terletak di kompleks elit juga biasanya memiliki suasana yang asri sehingga dapat lebih nyaman dan khidmat untuk diziarahi.

Kesimpulannya, alasan warga bandung lebih memilih memakamkan keluarganya di Karawang adalah, untuk lebih dekat dengan keluarga, lebih mempermudah akomodasi agar sanak saudara yang akan berziarah lebih mudah.

Adanya kepercayaan yang dipegang selama hidup juga menjadi sebuah alasan area pemakaman dipilih oleh keluarga. terlebih lagi pihak pengelola makam yang selalu memperhatikan area makam selalu bersih dan terjaga akan menjadi pertimbangan positif mengapa pemakaman dapat dipilih.

News Feed