by

Berikut Ciri Pinjaman Uang Online Terpercaya dan Aman

Pinjaman online merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan dana yang diperlukan. Keuntungan yang ditawarkan pinjaman uang online adalah bisa memberikan pinjaman secara cepat. Dimana biasanya situs pinjam online menawarkan pinjaman yang langsung cair setelah dikonfirmasi Anda bisa untuk mendapatkan pinjaman yang akan diberikan. Hal tersebut tentu saja sangat membantu, terutama bagi yang membutuhkan dana dadakan dan segera. Akan tetapi dari sekian banyaknya pinjaman online juga banyak tempat pinjaman online yang nakal dan illegal. Oleh karena itulah dibutuhkan kehati-hatian dari calon peminjam untuk dapat memilih tempat pinjaman uang online terpercaya dan aman.

Bagi Anda yang ingin memilih tempat peminjaman uang yang aman, sebaiknya ketahui ciri-ciri tempat peminjaman uang online yang illegal seperti berikut ini:

  • Tidak terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan hal pertama yang mudah untuk dikenali. Anda cukup dengan membuka pemberitahuan resmi dari OJK apakah tempat peminjaman online yang akan dipilih sudah terdaftar sebagai tempat peminjaman online yang legal atau belum.
  • Selanjutnya adalah tempat peminjaman online yang memberikan bunga, biaya, ataupun denda yang sangat tinggi dan tidak masuk akal.
  • Tidak mempunyai kantor dan call center yang jelas sehingga tidak bisa dihubungi dan menyampaikan keluhan.

Beberapa ciri di atas merupakan tempat pinjaman online yang tidak aman dan sebaiknya dihindari. Ketika Anda ingin memilih dan mendapatkan tempat pinjaman uang online terpercaya juga sebenarnya cukup mudah. Seperti dengan memperhatikan review dari banyak pengguna sebelumnya untuk mendapatkan gambaran dari jasa yang diberikan oleh tempat peminjaman online. Anda bisa melihat review yang disediakan oleh tempat peminjaman online seperti misalnya Maucash yang memberikan kesempatan bagi calon peminjam untuk melihat pengalaman dari klien sebelumnya. Selanjutnya, Maucash juga bisa menjadi tempat pinjaman online yang terbaik dan aman karena telah memenuhi persyaratan sebagai berikut ini:

  • Terdaftar di OJK

Alasan utama mengapa bisa memilih Maucash sebagai tempat pinjaman dana online adalah karena telah terdaftar di OJK. Apabila Anda berkunjung di website ataupun mengunduh aplikasi Maucash maka akan terlihat bahwa tempat pinjaman online ini sudah terdaftar di OJK. Dimana Maucash memang sudah mendapatkan izin dan juga diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan yang diberikan ketika memilih Maucash sebagai tempat pinjaman online yang aman dan legal.

  • Berada di bawah perusahaan besar

Alasan lainnya yang bisa digunakan untuk memilih Maucash adalah karena Maucash berada di bawah perusahaan besar. Maucash merupakan tempat pinjaman dana online yang dijamin aman dan berada di bawah naungan PT Astra Welab Digital Arta (AWDA). Perusahaan tersebut merupakan perusahaan ventura dengan perusahaan fintech terbesar yang ada di Hong Kong dan Tiongkok. Sehingga perusahaan tersebut bisa menjadi jaminan yang aman mengapa Anda bisa memilih Maucash sebagai tempat pinjaman online terbaik dan juga aman.

  • Platform Fintech P2P Lending

Maucash juga menjadi anggota dari AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Maucash merupakan pinjaman uang online terpercaya dan berbasis online dan telah terdaftar di OJK. Tempat pinjaman uang online ini menjadi anggota AFPI sebagai organisasi yang mewadahi pelaku usaha P2P atau Fintech Peer to Peer Lending. AFPI sendiri ditunjuk langsung oleh OJK sebagai badan resmi penyelenggara layanan pinjam yang berbasis online.

News Feed