by

Berlibur Ke Labuan Bajo

Wisata Labuan Bajo Murah – belakangan ini Labuan Bajo mulai tenar karena diberikan penghargaan berupa tempat snorkeling terbaik nomor dua di dunia, sesudah Raja Ampat. Penghargaan tersebut mengalahkan Kepulauan Galapagos di Amerika Serikat yang menempati di urutan ketiga, menurut berita yang di terbitkan oleh CNN Internasional pada 2015. Daya tarik tersendri yang dimiliki oleh Labuan Bajo yang terletak di ujung barat Pulau Flores itu terletak di gugusan kepulauannya.

Labuan Bajo

Tujuan Pelancong Berlibur di Labuan Bajo

Tujuan utama pelancong mengunjungi Labuan Bajo adalah untuk berlayar mengunjungi pulau demi pulau. Terdapat banyak sekali pulau yang masuk daftar tempat wisata di sana. semuanya mempunyai karakter dan keunikan masing-masing.

Masing-masing pulau memiliki jarak yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain lain. Untuk waktu tempuhnya sendri bisa mencapai 2 jam perjalanan laut, dan ada juga yang membutuhkan waktu selama 4 samapi 5 jam berlayar.

Maka dari itu, bila kita ingin mengunjungi semua pulau wisata, biasanya pelancong membutuhkan waktu berlayar antara tiga sampai empat hari. Biasanya Mereka akan menginap di kapal, dan terapung selama lebih dari 72 jam di atas laut. Maka dari itu kita harus meluangkan waktu yang lebuh untuk bisa berlibur ke labuhan bajo.

Sewa Mobil Labuan Bajo Murah untuk anda yang tidak suka berlayar maka alternatif lain saat anda berlibur ke labuan bajo. Anda bisa menyewa mobil, di sana banyak sekali rental mobil yang bisa anda pilih. Tentunya dengan harga yang murah.

Biaya yang Dikeluarkan untuk Berlayar

Untuk anda yang hanya punya waktu tak seberapa buat berlibur, anda hanya bisa mengunjungi gugusan Kepulauan Komodo saja. Di sana, akan ada kapal yang menyediakan one day trip. Masalah biaya juga jauh lebih murah. Kalau anda ingin keliling akan membutuhkan waktu 3 samapi 4 hari dan membutuhkan budget Rp 2,5 sampai 3 juta per orang, one day trip hanya memerlukan budget maksimal Rp 500 ribu per orang (bila traveling minimal berdua).

Biaya kapal untuk one day trip  ini bisa langsung anda ditawar pada pemilik kapal, yang umumnya menyandarkan kapalnya di Pelabuhan PELNI. Biasanya mereka memberikan harga mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta per kapal selama sehari.  Hanya saja, pulau-pulau yang dikunjungi lebih sedikit. Namun tak masalah. Kamu tetap bisa menikmati eksotisme Labuan Bajo. Mulai bertemu komodo, hingga snorkeling melihat ikan dan terumbu karang yang memesona.Lantas, pulau mana saja yang bisa disambangi dalam waktu sehari?

Pulau-pulau yang Dapat Dikunjungi di Labuan Bajo

  1. Pulau Kelor

Pulau kelor merupakan pulau yang paling dekat dengan labuhan bajo, jadi anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk menempuh pulau kelor.

  1. Pulau Rinca

Pulau yang kedua yang bisa anda singgahi adalah pulau rinca, pulau ini adalah salah satu pulai terbesar di gugusan pulau komodo. Ada banyak sekali temapat-temapt yang indah di sana yang bisa anda manfaatkan untuk berlibur.

  1. Pulau Bidadari

Seperti halnya namanya sudah pasti pulau ini memiliki tempat yang sangat indah. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di pulau bidadari adalah pada dasar lautnya. Makanya tidak jarang orang yang berlibur di sana pasti akan mengunjungi pulau bidadari.

  1. Pulau Kanawa

Terakhir pulau yang dapat anda kunjungi adalah pulau kanawa. Pada Pulau ini memiliki sekali resor yang sangat eksotis yang terbuat dari kayu-kayu dan langsung menghadap ke laut. Pulau ini dikelilingi gugusan kepulauan yang sangatlah indah sangat cocok untuk anda yang berkunjung ke pulau ini untuk berfoto-foto.

News Feed