Budaya di Amerika yang Membuat Culture Shock

Gaya Hidup23 views

Jika kamu berkunjung ke suatu daerah baru biasanya kamu akan shock atau kaget dengan beberapa kebiasaan atau budaya yang berbeda. Sama seperti saat kamu datang ke sebuah negara seperti Amerika Serikat.

Kamu akan menemukan budaya yang berbeda dan terkadang kaget dengan budaya tersebut atau culture shock. Jika kamu akan menjadi mahasiswa atau pelajar di amerika serikat, maka kamu perlu mengetahui budayanya agar tidak kage nantinya. Berikut ini budaya amerika yang sangat berebeda dengan Indonesia.

Jarang Ada Senioritas

Ciri orang Amerika Serikat adalah sikapnya yang casual atau santai, bahkan mereka menganggap orang yang lebih tua seperti teman sendiri.

Prestasi Olahraga Sebanding dengan Prestasi Akademik

Di Amerika Serikat, prestasi olahraga ternyata sama baiknyya dengan prestasi akademik. Bahkan melalui prestasi olahraga kamu bahkan bisa mendapatkan beasiswa di universitas.

Berbusana Lebih Casual

Cara berpakaian orang Amerika Serikat lebih suka berbusana lebih casual. Bahkan untuk pergi ke kampus saja mereka akan lebih suka menggunakan jeans, t-shirt dengan sweater dari kampus.

Memberikan Tip

Ternyata di Amerika Serikat memiliki budaya memberikan tips. Hal ini dilakukan kalau kamu makan di diner atau di restoran mewah sekalipun. Memberikan tip adalah wujud penghargaan jasa mereka saat melayani kamu makan. Makanya tak heran banyak sekali orang yang memberikan tip dengan sukarela.

Budaya Belajar Orang Amerika Serikat

Yang perlu dicontoh darai budaya negara ini adalah belajarnya. Mahasiswa di Amerika terkenal aktif saat belajar. Bagi mereka, belajar nggak hanya di ruang kelas saja, tapi juga di mana saja.

Wah ternyata seperti itu yah budaya amerika serikat yang cukup menarik. Kamu bisa mempelajari bahasa mereka agar mudah berkomunikasi. Untuk belajar bahasa asing, kamu bsia menggunakan kursus bahasa Inggris. Kamu bisa memilih EF Adults, kamu akan merasakan belajar yang menyenangkan dengan para pengajar profesional. Meskipun memasuki usia dewasa, sangat penting untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mu. Bergabung di EF Adults sekarang juga untuk meningkatkan skill bahasa Inggris!