by

Cara Sehat Masa Pandemi: Murah, Hemat dengan Aplikasi SehatQ

Pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) menyoroti pentingnya penggunaan nutrisi penting, terutama nutrisi yang memiliki efek imunomodulator yang mendukung pertahanan kekebalan alami organisme jika terjadi infeksi virus atau lainnya.

Sejak pandemi COVID-19, WHO menyarankan isolasi sosial sebagai langkah untuk membatasi penyebaran virus. Salah satu caranya adalah dengan menaikkan kadar vitamin di dalam tubuh. Artinya selama masih mampu kita diharapkan mampu menjaga diri untuk mengonsumsi vitamin D dan vitamin A.

Mengapa nutrisi sangat penting bagi tubuh saat pandemi?

Karena semakin berkurangnya paparan sinar matahari, artinya tubuh kita mencegah produksi endogen hormon ini, sehingga mengurangi kapasitas tubuh untuk melawan COVID-19. Alternatif untuk mencegah defisiensi vitamin D serum, Anda bisa mengkonsumsi vitamin dan makanan yang mengandung vitamin D seperti ikan berlemak, minyak ikan cod dan kuning telur, harus dipertimbangkan selama periode isolasi ini.

Banyak orang menyarankan sayuran berdaun hijau (terutama bayam dan kangkung) serta sayuran oranye dan merah seperti ubi jalar, wortel dan bit. Meskipun makanan ini tinggi beta karoten, mungkin sulit bagi tubuh untuk sepenuhnya mengubahnya menjadi Vitamin A.

Sumber vitamin A terbaik adalah hati (Anda bisa memasukkannya ke dalam burger, memarut hati beku saat makan atau resep bolognese), pate hati ayam, dan minyak hati ikan cod (harus berkualitas baik). Sebelum Perang Dunia II, minyak ikan cod sering menjadi andalan orang-orang untuk membantu melawan penyakit dan sering diresepkan oleh dokter. Anda juga dapat menemukan Vitamin A dalam mentega berkualitas baik yang diberi makan rumput dan organik, kuning telur yang dibesarkan di padang rumput, kaviar dan ikan berminyak.

Minyak ikan berkualitas baik mengandung asam lemak omega 3 yang membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Tetap dengan mendapatkan ini baik dari bentuk tambahan ATAU dari makanan laut toksisitas rendah.

Sumber minyak ikan yang baik dan asam lemak omega 3 khususnya dapat ditemukan pada ikan air dingin seperti salmon, mackerel, tuna, herring dan sarden; kacang-kacangan dan biji-bijian seperti biji rami, biji chia dan kenari; dan tentu saja minyak ikan cod seperti scots emulsion.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs Toko SehatQ, kemudian sign up untuk menjadi member. Jika Anda pernah memiliki akun sebelumnya, cukup sign in sesuai email dan password.

  1. Membeli vitamin scots emulsion lewat website SehatQ:
  2. Download aplikasi lewat play store atau iOS.
  3. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun SehatQ.
  4. Pilih menu toko kemudian ketik “gsk official store”. Kemudian muncul berbagai produk yang ditawarkan oleh GSK official store.
  5. Pilih scots emulsion sesuai dengan kebutuhan, lalu masukkan keranjang.
  6. Lakukan pembayaran, tunggu hingga produk sampai ke rumah.

Peneliti Norwegia akan memulai salah satu uji klinis terbesar di negara itu untuk menjawab pertanyaan ini, menurut siaran pers dari Rumah Sakit Universitas Oslo.

Data awal dari studi COVID-19 kami yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa pengguna minyak ikan cod mungkin memiliki risiko COVID-19 yang lebih rendah dan risiko penyakit parah yang lebih rendah jika mereka terinfeksi virus. Menurut seorang dokter-ilmuwan di Departemen Mikrobiologi di Rumah Sakit Universitas Oslo.

Minyak hati ikan kod kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3. Minyak hati ikan kod adalah salah satu dari sedikit sumber alami vitamin D dalam diet nordik, tulis Store Norske Leksikon. Secara tradisional direkomendasikan untuk dikonsumsi selama musim dingin ketika kekurangan sinar matahari menghentikan produksi vitamin D tubuh sendiri.

News Feed