by

Daftar Pekerjaan untuk Lulusan SMA paling Direkomendasikan

Tidak selalu lulusan SMA dapat melanjutkan perguruan tinggi. Terdapat beberapa pilihan profesi yang dapat diambil untuk lulusan SMA. Tentunya selain kuliah, kamu dapat memilih bekerja. Di bangku kuliah, kamu bahkan dapat kuliah sambil bekerja. Lalu, apa saja pekerjaan yang tepat setelah lulus SMA? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Daftar Pekerjaan yang Cocok untuk Lulusan SMA

Jika kamu masih bertanya-tanya, Loker SMA yang cocok untuk lulusan SMA maka kamu dapat menyimak beberapa informasi berikut ini.

Asisten Dokter Gigi

Setelah lulus SMA, kamu dapat memilih profesi sebagai asisten dokter gigi. Profesi ini tidak menuntut kamu untuk memiliki keahlian tertentu. Jika kamu memiliki karakter cekatan, ramah dan mudah menyesuaikan diri, maka kamu dapat melamar pekerjaan satu ini. Tugas untuk asisten dokter gigi diantaranya adalah mengurus pendaftaran, keperluan dokter dan berbagai administrasi lainnya.

Anak Buah Kapal (ABK)

Sebagai Anak Buah Kapal (ABK) kamu dapat berlayar keluar kota bahkan keluar negeri. Profesi ini menawarkan gaji yang besar. Pengalaman yang kamu miliki juga dapat menjadi referensi untuk berkari di bidang ini. Wala

Staff Agrikultur

Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang menyukai tantangan dan pecinta alam. Kamu dapat bekerja pada perusahaan yang bergerak dibidang pertanian ataupun peternakan. Sebagai staff, kamu akan dilibatkan dalam pengelolaan perusahaan.

Pengajar Bimbingan Belajar

Jika kamu ulet dan tekun untuk berbagi ilmu, maka profesi sebagai pengajar bimbel dapat kamu pilih. Kamu dapat membuka jasa les untuk mata pelajaran tertentu. Target kamu adalah siswa/siswi SD, SMP, dan SMA. Pekerjaan ini cukup fleksibel dan dapat menambah wawasan kamu. Untuk menjalankan profesi ini, kamu perlu bersikap sabar, tegas, dan memberikan solusi terbaik agar peserta les dapat memahami pelajaran yang diberikan.

Berbisnis Online

Profesi selanjutnya yang tidak kalah menjanjikan adalah dengan menjalankan bisnis online. Di era teknologi seperti sekarang ini, kamu dapat memulai usaha digital dengan mudah. Walaupun mudah, kamu harus tetap melakukan analisa pasar, menetapkan harga jual, dan mengambil keputusan untuk keberlangsungan bisnis.

Berbisnis online dapat membantu kamu untuk memperoleh keuntungan yang besar. Selain itu, kamu juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Kamu dapat menerapkan trik pemasaran agar produk yang kamu jual diterima di pasaran dan diminati banyak orang.