by

Fungsi Pendengaran Berkurang? Coba Pakai Alat Bantu Dengar

Ketika pendengaran menurun, banyak orang yang ragu menggunakan alat bantu dengar. Ada berbagai macam alasan yang mengiringinya seperti tidak percaya diri, merasa tidak yakin apakah alat tersebut benar-benar dapat efektif hingga merasa belum perlu. Padahal, bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran, sangat penting untuk menggunakan alat bantu dengar dengan sesegera mungkin.

Kapan seseorang memerlukan alat bantu dengar?

Banyak orang yang tidak sadar bila mereka memiliki gangguan pendengaran. Pada dasarnya, ada beberapa tanda yang muncul seperti sering meminta orang lain mengulang perkataan, atau sering menonton televisi dengan volume yang cukup keras, hingga sulit mendengar saat banyak orang yang berbicara. Di luar hal tersebut, bisa jadi ada berbagai macam tanda lain, bila Anda mengalami tanda-tanda tersebut, usahakan segera memeriksakan pendengaran ke dokter.

Apa fungsi alat bantu dengar?

Pendengaran yang fungsinya sudah tidak maksimal ternyata dapat memberi dampak yang luas, tak hanya pada kemampuan pendengaran, namun masalah ini juga dapat mengganggu kehidupan sosial serta kondisi psikologis mereka. Contohnya, lawan bicara menjadi kesal saat Anda meminta mengulang apa yang ia katakan berulang kali, atau keluarga di rumah harus berteriak saat berkomunikasi dengan Anda.

Jika dokter memberikan saran untuk menggunakan alat bantu pendengaran, gunakan sesegera mungkin. Bila penggunaan alat bantu pendengaran tidak segera dilakukan, dikhawatirkan masalah pendengaran akan semakin parah. Tak hanya itu, sejumlah penelitian membuktikan jika gangguan pendengaran yang tidak sesegera mungkin ditangani akan berujung masalah yang serius seperti pikun.

Jadi, mulai yakin menggunakan alat bantu dengar? Jika Anda ingin menggunakan alat bantu dengar, Anda bisa melakukan pemeriksaan gangguan pendengaran terlebih dahulu di pusat alat bantu dengar. Salah satu pusat alat bantu pendengaran yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan adalah pusatalatbantudengarmelawai. Pusat alat bantu dengar ini bahkan memberikan layanan pemeriksaan pendengaran tanpa dipungut biaya. Bagaimana untuk masalah harga, Anda dapat menyesuaikan alat yang Anda beli sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi website dan tokonya sekarang juga, untuk mengatasi masalah pendengaran Anda.

News Feed