by

Harga Laptop Sony Vaio S13

VAIO merupakan singkatan dari Visual Audio Intelligence Organiser. Produk dari Sony VAIO dulunya hanya di edarkan di kawasan Jepang saja dimana pabrik ini awalnya dibangun. Namun karena banyaknya permintaan dan hal-hal lain yang mendorong untuk ber-ekspansi ke luar wilayah, akhirnya VAIO di ekspor ke seluruh dunia.

Vaio memang kehilangan banyak pamornya di pasaran semenjak lepas dari perusahaan Sony, dan untuk Laptop seri ini sudah tidak dipasarkan lagi di tanah air. Akan tetapi bukan berarti Vaio menghilang dari persaingan pasar Elektronik Laptop di Dunia, brand Laptop ternama di dunia ini masih cukup eksis dan kerap menghadirkan perangkat Laptop canggih dengan mengusung Harga Laptop yang sangat bersahabat dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Vaio kembali menegaskan eksistensinya dengan menghadirkan Laptop terbaru yang akan disokong oleh prosesor bertenaha Intel Kaby Lake-R. Perangkat Laptop ini adalahVaio S13, yang hadir dengan desain elegan dan ditujukan untuk kalangan enterprise. Dibalut oleh casing metal yang kokoh dengan ukuran yang sangat ringkas.

Deskripsi Vaio S13 VJS131X0111B
Prosesor Intel Core i7-6500U Processor (4MB Cache, up to 3.10GHz) with Turbo Boost 2.0
Sistem Operasi Windows 10 Home 64-bit
Kartu Grafis Intel HD Graphics 520
Memori RAM 8GB DDR3L 1600 MHz
Hardisk 256GB PCIe SSD
Webcam 0.92 MP webcam
Audio Dual stereo speaker
Baterai 4 Cell, Up to 8 hr and 45 min
Display IPS LCD dengan LED backlight 13 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel
Dimensi 32 cm x 21.66 cm – 15 – 17.8 mm
Berat 1,06Kg
Wireless & Networking Wi-Fi 2×2 802.11ac,Bluetooth 4.1, Ethernet LAN GbE
Konektor Port USB 3.0, VGA Port, Port HDMI, card reader, port mini DisplayPort

Ada dua pilihan prosesor yang ditawarkan: Core i5-8250U atau Core i7-8550U, didukung oleh RAM 8 atau 16 GB, kemudian SSD berkapasitas 256 GB, 512 GB, atau 1 TB. Spesifikasidari Vaio S13 masih sekelas dengan laptop–laptop terbaru dari brand lain, akan tetapi VAIO masih menyimpan kejutan lain untuk anda.

Kejutan tersebut datang dalam wujud teknologi VAIO TruePerformance. Teknologi ini memang sengaja dirancang untuk memaksimalkan kinerja dari Turbo Boost 2.0 pada prosesor, sehingga pada akhirnya Vaio Series S bisa menawarkan performa yang lebih superior dibanding laptop lain yang menggunakan perangkat prosesor yang hampir sama.

Turbo Boost merupakan teknologi rancangan Intel yang memungkinkan perangkat prosesor untuk beroperasi pada clock yang lebih tinggi dari biasanya ketika digunakan. VAIO memiliki perangkat Turbo Boost 2.0 yang hanya bisa aktif selama kurun waktu 20 – 30 detik saja, sebab kecepatan dari perangkat prosesor harus diturunkan suhunya agar tidak melebihi dari batas amannya.

Vaio S13 memiliki ketebalan sekitar 0.7 inci saja, Laptop Vaio S13 ini hanya berbobot sekitar 2.3 pounds. Sangat cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari dan tentunya sangat mudah untuk dibawa bepergian kemanapun. Mengusung layar berukuran 13.3 inci dengan resolusi Full HD, Laptop ini dirasa cukup nyaman untuk mengeksekusi tugas – tugas multimedia ataupun aktivitas komputasi sehari-hari.

Performa Laptop besutan Vaio ini juga cukup bisa bersaing dikelasnya karena didukung oleh prosesor Intel Core i7 atau Core i5 Quad-Core generasi Kaby Lake Refresh. Yang dipadukan juga dengan RAM berkapasitas 8 GB. sehingga kinerja Laptop ini bisa lebih maksimal dibandingkan seri-seri pendahulunya.

Untuk Harga dari Laptop Vaio S13, yang hadir dengan empat varian yang memiliki konfigurasi spesifikasi yang berbeda-beda. Harga Laptop Vaio S13 terbaru ini di banderol mulai dari $ 1199 atau setara dengan Rp 16 jutaan.