Ikuti Panduan Lengkap Berikut Ini Agar Mobil Bekas Cepat Terjual

Otomotif29 views

Untuk menentukan satu mobil memang harus benar-benar cocok dan sesuai keinginan, tetapi ada beberapa orang yang tidak teliti sehingga banyak yang menjual mobil. Biasanya orang-orang yang tidak puas dengan mobil lama akan dijual terlebih dahulu, setelah terjual barulah akan beli yang sesuai keinginan. Padahal menjual mobil tidak bisa dikatakan mudah karena persaingan yang ketat di pasaran. Makanya harus memiliki strategi khusus agar kendaraan bisa terjual dengan waktu yang relatif cepat. Agar bisa membuat strategi khusus maka harus tahu dulu tahapan-tahapan dalam menjual mobil. Ada baiknya untuk mengikuti beberapa panduan lengkap dibawah ini agar mobil bekas cepat terjual.

Kumpulkan semua surat jadi satu

Setiap kendaraan tentunya memiiki surat-surat penting seperti STNK dan BPKB yang harus disimpan dengan rapi. Saat ingin menjual mobil, maka penjual harus menyiapkan semua dokumen tersebut yang dijadikan satu. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang hilang dari dokumen tersebut, jika hilang maka butuh waktu lagi untuk mengurus semua berkas seperti STNK dan juga BPKB. Jadi pastikan simpan dengan rapi semua surat jadi ketika dibutuhkan untuk dijual bisa langsung diambil tanpa perlu mencarinya.

Survei harga

Penentuan harga jual tidak bisa dilakukan secara subjektif atau dari diri sendiri, cara benarnya adalah melakukan survei harga. Di pasaran, tentu ada banyak sekali jenis mobil bekas dan bisa mencari sesuai tipe mobil yang dijual berdasarakan tahun produksi atau tahun pembelian. Dari survei tersebut, maka penjual bisa menentukan harga ideal yang terkait juga dengan kondisi kendaraan. Jangan jual terlalu mahal karena calon pembeli pastinya juga mengadakan survei harga di pasar.

Servis dan bersihkan kendaraan

Setelah dokumen lengkap dan harga ideal sudah diperoleh, selanjutnya servis dan bersihkan kendaraan. Penjual harus mengutamakan penampilan dan kebersihan ketika ada calon pembeli yang ingin cek fisik langsung dan test drive. Pastikan saat calon pembeli test drive merasa nyaman tanpa adanya kerusakan sedikitpun. Selain itu juga, saat masuk ke dalam mobil akan disuguhkan oleh kabin yang bersih dan aroma yang wangi tentu menjadi nilai tambah. Jangan sampai membuat calon pembeli kecewa karena mobil terbukti tidak dirawat dan area kabin kotor sehingga tidak merasa nyaman.

Selanjutnya pikirkan cara menjual mobil tersebut melalui cara terbaik, salah satunya dengan bergabung ke platform mobbi. Tidak hanya untuk pembeli, tetapi juga menyediakan layanan jual mobil bekas yang ingin menjual kendaraan roda empat yang sudah tidak dipakai atau bahkan butuh dana segar. Di aplikasi mobbi ada banyak sekali calon pembeli yang memang sudah berminat untuk beli mobil second, hal inilah yang membuat setiap unit yang dijual dapat terjual dengan cepat, jadi langsung saja daftar mobbi sekarang.