by

Jenis-jenis Sweater untuk Pria

Jika dibandingkan dengan jenis-jenis sweater untuk wanita, maka sweater untuk pria memiliki jenis yang lebih sedikit. Tidak jarang para pria kebingungan untuk memilih jenis sweater apa yang cocok untuk mereka. Untuk membantu Anda yang sedang clueless tentang jenis-jenis sweater pria, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Sweater Kerah U

Jenis sweater ini wajib ada dalam urutan yang pertama. Bagi sebagian besar orang, sweater jenis ini paling mudah dijumpai dan cukup ‘aman’ untuk digunakan dalam berbagai macam situasi. Setidaknya harus ada satu jenis sweater berkerah U dalam lemari Anda. Beberapa orang akan menambahkan kemeja di bagian dalamnya, agar tidak terlalu polos dan bisa tampak semi formal. Apabila Anda ingin membeli jenis sweater kerah ini, maka pilihlah yang mendekati bentuk badan, tetapi jangan terlalu ketat. Anda bisa menggunakan sweater jenis ini dengan celana jeans oversize agar seimbang.

2. Sweater Cardigan

Sweater cardigan memiliki image yang super santai, maka dari itu kebanyakan orang menggunakan jenis sweater ini saat hangout atau jalan-jalan biasa. Bagi Anda yang ingin kelihatan santai, maka Anda bisa menggunakan kaos polos sebelum menggunakan sweater cardigan. Tetapi kalau Anda ingin menonjolkan kesan casual biasa, maka Anda bisa memadukannya dengan kemeja bergaris atau motif polkadot. Pilihlah warna yang bisa menyatu satu sama lain, antara cardigan dan dalaman yang Anda gunakan. Untuk sepatunya, mungkin Anda bisa menggunakan sneakers agar tidak berlebihan. Dari segi ketebalan, sweater cardigan ini memiliki tingkatan yang lebih rendah dibandingkan dengan sweater lain.

3. Button Sweater

Sesuai namanya, button sweater adalah sebuah sweater yang menggunakan aksesori kancing kontras di bagian depannya. Apabila Anda menginginkan image yang semi formal, maka Anda bisa memadukan jenis button sweater ini dengan kemeja. Untuk bawahannya, Anda bisa menggunakan celana bahan dengan ikat pinggang hitam. Masukkan kemeja dan button sweater ini ke dalam celana agar terlihat semakin baik dan formal. Jangan memilih ukuran yang oversize, karena akan terlihat aneh dan terlalu santai.

4. Sweater Turtle Neck

Apabila Anda ingin tampak classy dengan sweater, maka Anda bisa memilih jenis sweater turtle neck ini. Jenis sweater yang satu ini bisa menonjolkan bentuk leher yang jenjang. Untuk permulaan, Anda bisa membeli jenis sweater yang memiliki warna netral, seperti hitam atau putih. Biasanya, jenis sweater turtle neck akan memiliki ukuran yang pas dengan badan, sehingga Anda bisa menambahkan jaket apabila tidak percaya diri dengan bentuk badan. Sweater turtle neck biasanya dibuat dari rajutan, sehingga akan cukup panas saat digunakan.

5. Sweater Hoodie

Jenis sweater terakhir yang perlu Anda ketahui adalah sweater hoodie. Biasanya, orang yang menggunakan jenis sweater ini adalah anak-anak muda. Warna hoodie dengan warna yang ada di bagian badan biasanya tidak sama, sehingga menimbulkan kesan keren tetapi tetap santai. Jenis sweater ini biasanya digunakan bersama dengan waist bag berwarna senada. Bawahan jenis apapun juga bisa cocok digunakan bersama sweater hoodie ini. Trend sweater hoodie sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir baik di Indonesia maupun di dunia.

5 jenis sweater ini perlu Anda miliki. Anda bisa menggunakannya di saat-saat yang tepat, misalnya ketika ingin pergi bertemu dengan klien, maka Anda bisa menggunakan kemeja yang dipadukan dengan button sweater. Selamat mencoba mix and match yang tepat untuk keseharian Anda.

News Feed