by

Kini Edit Video Bisa Lewat HP dengan 6 Aplikasi Editing Video Terbaik Ala Vlogger

Sumber: pinterest.com

Semakin canggihnya teknologi smartphone saat ini memang membuat kita jadi lebih mudah untuk memainkannya, terutama pada penggunaan kamera smartphone. Yang dimana kita bisa mengabadikan segala momen dalam bentuk video atau gambar jadi lebih mudah dengan mengandalkan kamera smartphone yang sudah canggih. Namun, bagaimana caranya kalau kita ingin mengunggah sebuah video karya sendiri di media sosial atau hanya sekedar membagikannya pada orang terdekat tetapi dengan kualitas video yang lebih bagus dan menarik?

Meskipun kini sudah banyak berbagai software edit video yang tersedia khusus untuk PC, tetapi tidak semua orang bisa menggunakannya. Nah, untungnya sekarang ini sudah banyak banget aplikasi yang tersedia untuk edit video di HP yang memudahkan kamu dalam menghasilkan kualitas video yang sesuai dengan keinginan. Kini kamu langsung bisa menginstalnya secara gratis lewat Play Store. Aplikasi-aplikasi ini juga memberikan berbagai fitur yang bisa membantu kamu untuk mengedit video jadi lebih mudah dan praktis. Agar bisa langsung diunduh, berikut ini 6 aplikasi edit video ala vlogger yang bisa kamu coba.

  • Adobe Premiere Clip

Sumber: pinterest.com

Aplikasi pertama yang kami berikan untuk kamu adalah Adobe Premiere Clip. Aplikasi satu ini mampu mengedit video dari smartphone dengan cepat. Adobe Premiere Clip ini menawarkan fitur yang bisa membuat video secara otomatis dengan klip atau foto apapun yang ingin kamu pilih. Di dalamnya kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang bisa diandalkan, yakni pemangkas, memotong, menambahkan musik, transisi, efek, filter dan masih banyak lagi. Kamu bisa unduh aplikasi ini di Play Store secara gratis. Aplikasi ini juga tidak akan menampilkan iklan yang bisa mengganggu aktivitas kamu dalam mengedit video.

  • Inshot

Sumber: pinterest.com

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa digunakan dengan mudah. Di aplikasi ini kamu bisa mengubah berbagai warna video dengan filter yang sudah tersedia di dalamnya. Tak hanya itu, aplikasi Inshot ini juga bisa mengubah video kamu menjadi slow motion atau timelapse. Kalau kamu ingin langsung mengunggah video kamu ke instastory, kamu hanya perlu memangkas ukuran video yang sesuai dengan ukuran instastory di aplikasi ini. Jangan lupa tambahkan musik di video mu agar lebih hidup dan menarik lagi.

  • PowerDirector

Sumber: pinterest.com

Ini adalah salah satu aplikasi editing video yang memiliki fitur lengkap yang dapat digunakan dengan mudah. Kamu hanya memerlukan waktu saja untuk terbiasa dalam menggunakannya. Jika sudah pro, maka kamu bisa membuat sebuah video efek dan profesional hanya dalam hitungan detik. PowerDirector ini menawarkan 30 transisi efek dan efek yang berbeda-beda yang bisa kamu gunakan di video mu. Bahkan kamu langsung bisa membuat sebuah video green screen di aplikasi ini.

  • FilmoraGo

Sumber: pinterest.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi editing video android yang banyak digemari oleh pengguna gadget. Ya, memang karena penggunaannya yang cukup mudah yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi editing video yang mudah digunakan. Banyak berbagai fitur yang bisa kamu temui di dalamnya, mulai dari penambahan musik, tema, pemotongan, pemangkas dan lain-lain. Selain itu, FilmoraGo ini juga tersedia berbagai opsi yang beragam, seperti video terbalik, rasio 16:9 dan rasio 1:1, penambahan teks, slow motion dan masih banyak lagi.

  • Quik

Sumber: pinterest.com

Mudah dan praktis banget digunakan, itulah yang diberikan aplikasi editing video ini dalam penggunaannya. Disini kamu hanya perlu memangkas video dan memasukkan musik yang sudah tersedia dengan sangat mudah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggabungkan semua file video kamu untuk dijadikan satu frame. Setelah itu, aplikasi Quik ini akan langsung bekerja dengan otomatis saat kamu menggabungkan beberapa file video untuk menjadi satu frame. Gunakan headphone bluetooth terbaik agar kamu langsung bisa mendengarkan hasil editing video kamu jadi lebih jelas dan maksimal.

  • Kinemaster

Sumber: pinterest.com

Terakhir, aplikasi editing video ini juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang memiliki fitur lengkap. Dengan kamu menggunakan Kinemaster ini untuk mengedit video, maka kamu bisa mengedit video dengan banyak mode blending, layer, speed control, special efek, transisi,  menambahkan voiceovers dan masih banyak lagi. Kamu langsung bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store secara gratis.

Itulah beberapa aplikasi editing video yang bisa kamu coba untuk mengedit video dengan kualitas yang bagus dan menarik. Dari enam aplikasi di atas ini, mana nih yang akan kamu coba?. Baca juga Manfaat Tomat bagi Kesehatan Tubuh Anda.

News Feed