by

Kumpulan Model Baju Muslim Pria

-Fashion-266 views

Baju Muslim Pria Sebangian orang akan mengenal baju muslim pria di pasaran karena memiliki varian motif dan modelnya rule lebih variatif. Akan tetapi belakangan ini baju muslim pria terlihat tidak monoton dan lebih menarik.Sebenarnya baju Muslim pria ini sudah lama dikenal oleh masyarakat, karena memiliki tampilannya yang khas dan beda dari kebanyakan baju. yang membedakan biasanya adalah memiliki model kerah rule berbeda yaitu jenis kerah Shanghai, kerah tersebut dihiasi dengan ornamen atau polos. Untuk bajunya sendiri biasanya akan tampak lebih longgar, memiliki lengan panjang dan juga lengan pendek. Pada umumnya baju Muslim pria menggunakan bahan kain katun sehingga lebih nyaman dipakai.

Untuk saat ini kaum pria indonesia sering menggunakan baju Muslim pria untuk acara tertentu. Seperti halnya pada Hari Raya Idul Fitri, pada bula Ramadhan, atau di hari keagamaan lainnya. Bahkan untuk saat ini baju muslim pria sangat sering di gunakan untuk acara keluarga. Kali ini baju Muslim pria lebih memasyarakat, karena bisa digunakan di berbagai momen. Tak hanya itu saja, sekarang seragam sekolah pun menggunakan baju Muslim pria untuk dipakai di hari tertentu.

Jika kita perhatikan lebih teliti, kenapa ciri khas baju Muslim pria ada pada kerah Shanghai? Karena dari sejarah, baju model ini berasal dari daerah Tiongkok, lalu masuk ke land dibawa oleh pedagang-pedagang Tiongkok. Jika kita lihat lebih lagi, hubungan Indosesia dengan Tiongkok memang sudah lama sekali dilakukan bahkan sebelum kerajaan Islam berdiri di nusantara.

Kemudian, ada yang mengatakan bahwa baju Muslim pria ini adalah cara masyarakat muslim Tiongkok di saat jaman penjajahan Belanda dulu menyiasati kegiatan mereka pergi ke mesjid. orang Belanda tidak suka melihat kedekatan masyarakat land dengan Tiongkok saat itu dan mewaspadai timbulnya perlawanan, jadi baju Muslim pria menjadi cara untuk menutupi kegiatan keagamaan mereka.

Macam-macam Baju Muslim Pria

Awalnya baju Muslim pria hanya memiliki satu buah model saja, akan tetapi sekarang memiliki banyak model. Berikut adalah macam-macam model baju Muslim pria

  1. Baju Muslim Pria kerah Bulat dan Kerah V

Perancang baju Muslim pria seakan membaca keluhan para konsumen yang memiliki berleher besar dan juga anak-anak yang tidak betah dengan kondisi leher sanghai, maka di buatlah baju Muslim pria dengan kerah bulat dan kerah V.

  1. Baju Muslim Pria Lengan pendek dan Lengan Panjang

Saat ini baju muslim pria sudah tidak digunakan untuk acara keagamaan saja, melainkan bisa digunakan untuk berbagai acara. Maka dari itu sekarang sudah banyak sekali baju Muslim peria yang memiliki lengan panjang dan lengan pendek. Jadi anda bisa menyusukan mau menggunakan baju Muslim pria yang mana saat menghadiri sebuah acara.

  1. Baju Muslim pria ¾

Baju Muslim yang satu ini memiliki bentuk yang panjang hingga ukuran lutut. Model baju Muslim ini mengadopsi desain baju Muslim dari timur tengah atau lebih tepatnya dari daerah Afganistan, India, Pakistan dan juga Bangladesh. Baju Muslim pria ini sering di sebut dengan nama Kurta.

Untuk anda yang sedang mencari baju Muslim pria, bayak sekali pilihan untuk anda. Jadi anda tinggl memilih mau model yang seperti apa. Untuk anda yang masih bingung, anda bisa konsultasi terlebih dahulu pada pasangan anda. Supaya dia yang menilai baju Muslim pria mana yang cocok untuk anda gunakan.

News Feed