by

Label Hand Sanitizer – Hal yang Wajib Anda Perhatikan

-Bisnis-12 views

Label Hand Sanitizer perlu memperhatikan banyak hal penting agar efektif dan dapat menjalankan fungsinya dengan baik. 

Label merupakan bagian yang penting dalam sebuah produk. Tidak hanya sebagai media penyampai informasi, namun lebih dari itu, label mampu menjadi media untuk meningkatkan branding dan sarana promosi yang baik.

Salah satu produk yang semakin menjamur selama pandemi adalah produk hand sanitizer, semakin tingginya kebutuhan akan hand sanitizer membuat semakin banyak produsen yang memproduksi hand sanitizer di Indonesia. 

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat akan membuat label hand sanitizer.

Perhatikan Bahan atau Material Label

Bahan atau material label sangat berpengaruh terhadap kualitas dan daya tahan label produk anda. Pada umumnya, label hand sanitizer menggunakan bahan semicoated dan bahan vinyl. Untuk anda yang menginginkan bahan label yang tidak mudah sobek dan tahan air, anda bisa memilih bahan vinyl atau yupo. Sementara jika anda ingin lebih hemat budget dan tidak terlalu mementingkan karakteristik bahan label yang anti air, anda bisa memilih label dengan bahan semicoated.

Buat Desain yang Unik dan Menarik

Ditengah semakin banyaknya produk label hand sanitizer di pasaran, anda perlu mencari cara untuk membuat produk anda terlihat lebih beda dan menarik. Tampilan visual atau desain dari label anda bisa menjadi pembeda yang cukup baik untuk produk hand sanitizer anda. Anda bisa sesuaikan konsep desain label anda dengan branding produk atau bisnis yang anda ingin bangun. Jika target market anda adalah remaja wanita, maka anda bisa gunakan label dengan pilihan warna yang menarik seperti warna pastel dan tambahan illustrasi yang feminim. Sementara jika target market anda adalah kalangan menengah keatas, anda bisa gunakan konsep desain label yang simpel dan elegan. 

Perhatikan Hasil Cetak Label

Kualitas cetak label adalah hal ketiga yang harus anda perhatikan, jika label anda sudah menggunakan bahan label yang bagus dan desain yang menarik namun hasil cetaknya jauh dari harapan, tentu produk anda tidak akan dilirik konsumen. Hasil cetak yang baik dan tajam tentunya akan membuat konsumen memandang baik produk anda. Anda perlu memperhatikan detail cetak tulisan yang kecil atau detail-detail pada desain label anda. Jika anda tidak ingin ambil pusing, anda bisa coba mencetak label di vendor atau pabrik label yang menggunakan mesin cetak flexografi. Mesin flexo berbeda dengan mesin printer digital pada umumnya. Mesin flexo menggunakan plat sebagai media proses cetak. Plat yang terbuat dari polymer ini mampu menghasilkan resolusi gambar yang lebih tajam dibandingkan mesin digital print biasa. Mesin flexo juga sudah terbukti dan teruji dalam mencetak detail tulisa yang kecil. 

Cari Harga yang Terjangkau

Hal keempat yang perlu anda perhatikan adalah harga atau biaya cetak label produk anda. Tentunya anda ingin melakukan efisiensi produksi label untuk keperluan produk hand sanitizer anda. Jika anda ingin mencetak label dengan quantity diatas 10.000 pcs, anda bisa mencari pabrik label atau perusahaan label yang menyediakan jasa percetakan label untuk produk anda. Umumnya, pabrik label menggunakan mesin dan alat yang telah teroptimasi untuk mencetak dalam jumlah yang besar, sehingga proses cetak mereka lebih efektif dan efisien. Ini membuat pabrik label atau vendor label dapat memberikan harga yang lebih murah dibanding dengan layanan digital print yang banyak anda temukan. Sebagai perbandingan, jika menggunakan layanan digital print anda harus merogoh kocek Rp 1000 untuk 1 pcs label, namun jika menggunakan jasa pabrik label, anda bisa mendapat harga lebih murah hingga 50%, sekitar Rp 500 per pcs labelnya. Tentu jika anda ingin mencetak label dalam jumlah banyak maka pabrik label adalah pilihan yang paling tepat bukan?

Pilih Vendor yang Tepat

Bagi anda yang ingin membuat label hand sanitizer dengan material bahan berkualitas dan berstandar ekspor, hasil cetak label yang tajam serta harga yang terjangkau, anda bisa percayakan ke PT Galtys Jayanti Mandiri yang merupakan salah satu pabrik label terkemuka di Indonesia. PT Galtys Jayanti Mandiri berlokasi di Jalan Bhayangkara 1 No.35, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Pabrik label ini telah berpengalaman lebih dari 12 tahun dalam industri percetakan label dengan berbagai macam klien besar maupun UMKM, diantaranya adalah MS Glow, Derma Express, UNIQLO, Adidas, Nike, New Era, Converse, Belgie Pro, dan lainnya. 

Untuk anda yang ingin melihat referensi atau contoh desain label hand sanitizer, anda bisa berkunjung ke halaman ini :

Baca Juga : Contoh Desain Label Sticker Hand Sanitizer yang Menarik