by

Mau Beli Mobil Baru? Ikuti Langkah-langkah Pembeliannya!

Membeli mobil baru tentunya tidak semudah ketika Anda membeli pakaian yang hanya memilih lalu bayar dan bawa pulang. Dalam melakukan pembelian mobil sendiri terdapat banyak sekali langkah yang harus Anda lakukan agar mendapatkan kualitas mobil yang memang terbaik dan menghindari penipuan yang mungkin akan terjadi.

Cari mobil baru memerlukan proses yang cukup panjang seperti mulai menentukan jenis kendaraan, bertemu dengan dealer, test drive dan sebagainya. Hal yang terpenting adalah melihat kondisi keuangan Anda kemudian menentukan apakah akan melakukan cicilan mobil baru atau membeli mobil secara tunai.

Langkah-langkah Membeli Mobil Baru

Seperti yang sudah diuraikan diatas bahwa ada banyak sekali langkah yang harus Anda tempuh ketika ingin membeli sebuah mobil baru. Berikut langkah-langkah yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil baru :

  1. Tentukan untuk cari mobil baru secara kredit atau secara tunai. Langkah pertama ini sangat penting dan akan mempengaruhi langkah-langkah selanjutnya. Tentunya Anda harus melihat serta menghitung budget yang Anda miliki sebelum menentukan pilihan mobil yang akan Anda beli. Jika memang budget yang Anda miliki pas-pasan Anda dapat melakukan cicilan mobil baru untuk menjaga keuangan agar tetap sehat.
  2. Tentukan jenis mobil yang akan Anda beli. Selanjutnya Anda sangat perlu untuk menentukan jenis mobil yang akan Anda bawa pulang, dalam menentukan jenis mobil pertimbangkan kebutuhan, budget serta spesifikasi mobil tersebut. Jangan sampai hanya karena gengsi Anda memilih jenis mobil mewah namun kesusahan dalam membayar nantinya.
  3. Bertemu dealer. Setelah Anda menentukan mobil apa yang akan Anda beli, sebaiknya Anda bertemu dengan dealer untuk memperoleh informasi lebih detail dari mobil tersebut.
  4. Lakukan Test Drive. Agar semakin yakin dengan pilihan Anda, sangat perlu bagi Anda untuk melakukan test drive untuk mencoba sekaligus membuktikan kualitas mobil tersebut
  5. Lakukan negosiasi harga serta kesepakatan metode pembayaran. Setelah Anda melakukan test drive dan yakin ingin membeli mobil tersebut maka jangan lupa untuk negosiasi harga agar lebih ringan serta lakukan kesepakatan metode pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Beli Mobil Lebih Aman dengan Konsultasi di SEVA

Ternyata membeli mobil baru memang memerlukan proses yang cukup panjang. Namun Anda jangan khawatir karena saat ini sudah banyak tersedia jasa yang mau membantu Anda dalam membeli mobil dengan sangat mudah bahkan melalui online. Salah satunya adalah jasa SEVA. SEVA sendiri merupakan layanan yang berdiri dibawah naungan perusahaan Astra Financial.

Selain membantu Anda dalam merekomendasikan mobil yang akan sesuai dengan keuangan Anda, SEVA juga akan membantu Anda dalam merencanakan skema pembiayaan kendaraan sesuai dengan kondisi finansial Anda saat itu. SEVA juga akan membantu Anda melakukan transaksi pembiayaan menggunakan platform digital secara mudah, aman, serta nyaman.

Nah setelah Anda mengetahui beberapa langkah yang harus diperhatikan ketika hendak cari  mobil baru pasti Anda lebih teredukasi serta berhati-hati dalam membeli mobil baru. Jangan lupa untuk melihat kondisi keuangan Anda serta tentukan apakah akan melakukan cicilan mobil baru atau membeli mobil secara kredit.

Jasa layanan konsultasi SEVA akan mempermudah pekerjaan Anda saat ingin membeli mobil baru. Hal ini sejalan dengan misi utama SEVA yaitu Financing First yang akan membantu Anda dalam menemukan jenis mobil baru yang disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi keuangan Anda berdasarkan pada proses konsultasi keuangan yang komprehensif.

Tunggu apalagi segera kunjungi website SEVA untuk membantu Anda menentukan jenis mobil yang tepat serta menjaga kondisi keuangan Anda yang aman. Yuk konsultasi sekarang juga melalui website resmi SEVA di https://www.seva.id.