Menjelajah Sinema DC: Urutan Tonton Semesta Film dan Sinopsisnya

Film9 views

Dengan semaraknya film-film berbasis komik superhero belakangan ini, DC Extended Universe (DCEU) hadir sebagai jawaban Warner Bros. Pictures untuk bersaing dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). DCEU menampilkan petualangan ikonik para karakter DC komik seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Joker, Harley Quinn dan lainnya dalam satu garis besar cerita yang saling terhubung antar film.

Bagi penonton baru, pasti bingung harus mulai menonton dari film mana karena jumlah film DCEU sudah mencapai puluhan judul. Nah, berikut ini adalah panduan lengkap urutan menoton film-film DCEU beserta sinopsis singkatnya agar kamu bisa dengan mudah mengikuti kronologi, alur cerita, serta perkembangan karakter di dalamnya dari awal hingga yang paling terkini.

Dan tentu saja penjelasan ini tanpa spoiler lho, jadi kamu tidak perlu khawatir ada bocoran cerita penting yang bakal merusak pengalaman menonton.

Dengan begini, penonton pemula pun bisa langsung nyelam ke petualangan seru para karakter super DC terfavorit, baik hero ataupun villain, yang diperankan oleh aktor dan aktris papan atas Hollywood.

Sungguh menghibur dan memuaskan rasanya bisa mengikuti kisah besar para karakter ikonik mulai dari asal muasal hingga pertarungan dahsyat melawan kejahatan.

Jadi tunggu apa lagi? Segera catat baik-baik dan siapkanlajur khusus untuk marathon film DC Universe ini!  Berikut selengkapnya rekomendasi film beserta ringkasan ceritanya yang wajib kamu saksikan:

  • Wonder Woman (2017)

Diana, sang puteri Amazon harus meninggalkan Themyscira untuk mengakhiri Perang Dunia 1 dan mengalahkan Ares, dewa perang yang jahat. Film ini menceritakan asal muasal Wonder Woman sebelum bergabung dengan Justice League.

  • Man of Steel (2013)

Clark Kent memulai pencarian jati dirinya setelah mengetahui bahwa dirinya bukanlah manusia biasa. Di film inilah pertama kali Superman diperkenalkan sebagai bagian dari DCEU.

  • Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Kedatangan Superman di Bumi membuat Batman merasa terancam. Pertarungan antara dua pahlawan legendaris ini tidak terelakkan sementara Lex Luthor merencanakan sesuatu di balik layar.

  • Suicide Squad (2016)

Tim supervillain dikirim untuk menjalankan misi berbahaya demi mendapat pengampunan. Mereka dipimpin oleh Amanda Waller untuk menghentikan ancaman bernama Enchantress.

  • Justice League (2017)

Batman dan Wonder Woman merekrut tim superhero untuk menghadapi invasi parademon pimpinan Steppenwolf yang berniat menaklukkan dunia. Mereka juga berusaha menghidupkan kembali Superman.

  • Aquaman (2018)

Arthur Curry, sang pewaris Kerajaan Atlantis harus merebut takhta dari saudara tirinya yang berbahaya demi mencegah perang dengan dunia permukaan. Ini adalah film solo perdana Aquaman.

  • Shazam! (2019)

Cerita asal usul Shazam di mana seorang anak yatim piatu bernama Billy Batson mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi pahlawan dewasa hanya dengan menyebut satu kata ajaib.

  • Birds of Prey (2020) 

Petualangan Harley Quinn pasca putus dari Joker. Dia bergabung dengan para perempuan tangguh lainnya untuk melindungi seorang gadis muda dari penjahat Gotham bernama Black Mask.

  • Wonder Woman 1984 (2020)

66 tahun setelah film pertamanya, Wonder Woman kembali ke layar lebar dan kali ini berhadapan dengan Cheetah, teman lamanya yang kini musuh bebuyutan.

  • The Suicide Squad (2021)

Tim baru Task Force X dikirim ke Corto Maltese untuk menghancurkan penjara rahasia yang ternyata juga menampung alien raksasa bernama Starro yang sangat berbahaya. 

  • Black Adam (2022)

Film terbaru DCEU yang menceritakan kisah Black Adam, antihero kuat kuno yang bangkit di zaman modern dan siap memberantas keadilan secara kasar. Nah, itulah urutan film DCEU beserta sinopsis singkatnya agar kamu bisa mulai menjelajah semesta DCEU. Selamat menyaksikan petualangan epik para karakter dan pahlawan DC kesayangan!