by

Review Sheraton Hotel Bandung – Hotel Mewah di Bandung

Bulan November kemarin, tepatnya pada tanggal 17 hingga 20 November, saya dan istri memutuskan memanfaatkan momen long weekend  untuk berlibur ke salah satu destinasi favorit kami, Kota Bandung.

Kota yang satu ini punya banyak hal yang membuat saya dan istri memilih kota ini sebagai destinasi. Yang pertama, Bandung punya banyak kenangan bagi saya dan istri.

Pasalnya, kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java ini, semasa kami berdua remaja menjadi kota yang kami tuju untuk mengemban pendidikan tingkat universitas. Yang kedua, kota ini punya segudang destinasi wisata yang begitu banyak. Saking banyaknya, saya yang yang sudah sering mengunjunginya, belum mencoba semua destinasi wisata yang ada di kota ini.

Yang ketiga, di kota inilah pula saya dan istri bertemu untuk pertama kalinya. Jadi, sekiranya kami ingin mencoba mengenang masa lalu dengan bernostalgia ala remaja masa kini.

Nah, dengan segala macam alasan inilah kami akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke kota Bandung. Namun sebelum memutuskan berangkat, saya dan istri menyusul dulu rencana perjalanan kami.

Yang pertama (dan yang paling kami senangi dari semua hal yang berbau dengan perencanaan liburan) adalah memilih hotel. Nah, kali ini kami berdua sepakat untuk mencoba menginap di Hotel Sheraton Bandung.

Alasan kami berdua memilih hotel ini adalah karena pelayanan serta fasilitas yang dimiliki hotel terkenal sebagai salh satu yang terbaik di Bandung. Melalui artikel ini, saya akan mencoba melakukan Review Sheraton Hotel Bandung sebagai salah satu hotel mewah terbaik yang ada di Bandung.

Barangkali setelah membaca artikel yang saya tulis ini, Sheraton Hotel Bandung bisa jadi opsi tempat penginapan mewah yang bisa anda pertimbangkan apabila berniat untuk mengunjungi kota Bandung suatu waktu.

Lokasi Hotel

Secara lokasi, tidak bisa dipungkiri kalau Sheraton Bandung Hotel & Towers memiliki lokasi yang cukup strategis, yakni dekat dengan pusat aktivitas wisata kota Bandung. Jalan Ir.H. Juanda yang lebih dikenal dengan nama Jalan Dago memang tidak bisa lepas dari image pusatnya Factory Outlets, surga belanja bagi para pecinta pakaian kualitas ekspor dengan harga miring. Pilihan tempat makan mulai dari warung, restoran hingga cafe yang menawarkan panorama Bandung dari atas bukit pun tersedia di area Dago. Ditambah lagi sekarang ada tempat wisata baru yang sedang populer, yakni Tebing Keraton yang berlokasi tak jauh dari Sheraton.

Kamar Hotel dan Isinya

Saking banyaknya fasilitas yang ada di Sheraton Bandung, pilihan kamar yang tersedia pun bisa disesuaikan dengan prioritas preferensi masing-masing: apakah ingin kamar yang luas, apakah ingin akses ke kolam renang, apakah ingin suasana yang tenang, dll. Pilihan jenis kamar yang tersedia ada 11 macam, selengkapnya bisa dilihat di http://www.sheratonbandung.com/rooms.

Yang pasti apapun jenis kamarnya, semuanya memiliki kesan elegan dan berkelas tanpa mengurangi fungsi dan kenyamanan. Saking nyamannya, kami menghabiskan sebagian besar waktu kami dengan santai-santai di kamar, nonton TV dan pesan makanan dari room service.

Variasi dan Kualitas Makanan

Bicara soal makanan, tidak perlu khawatir kekurangan opsi makan. Sheraton Bandung sendiri memiliki beberapa pilihan tempat makan. Feast Restoran biasanya menyajikan breakfast buffet setiap hari dan tergantung jika ada event maka kadang juga tersedia buffet untuk lunch dan dinner.

Secara khusus, Feast menawarkan Sunday Brunch setiap hari minggu jam 12 siang – jam 3 sore seharga Rp 198.000,-++ per orang dan Rp 99.000,-++ per orang untuk anak-anak dengan bonus penggunaan kolam renang dan Kids Corner. Jenis makanan yang ditawarkan di buffet oleh Feast Restaurant tidak usah ditanyakan lagi. Saking banyaknya jenisnya dan semuanya menggoda, kami sampai kekenyangan saat breakfast sehingga tidak mampu makan berat lagi saat lunch.

Untuk tamu yang menginap di Towers room, bisa menikmati Cocktail Hour setiap hari dari jam 4 sore – 7 malam. Selain free flow wine & alkohol juga ada banyak pilihan makanan mulai dari savoury snack, cake, pastry sampai soup dan beberapa makanan berat lainnya. Bonusnya selain makan & minum tersebut adalah dapat view sunset Bandung.

Jika butuh cemilan, bisa melipir ke Toastina Pastry & Coffee House di bagian depan hotel. Detail review Toastina bisa dibaca selengkapnya di artikel ini. Kemarin kami sempat ke sana dan mencoba Banana Fritters yang katanya maknyus itu. Ternyata memang betul enak, pisangnya legit dengan kulit yang digoreng renyah kemudian ditaburi parutan keju dan ditambah ekstra 1 scoop vanilla ice cream. Jadi pengen kan? 😉

Fasilitas Di Sekitaran Hotel

Bicara soal fasilitas, Sheraton Bandung tak tanggung-tanggung menyuguhkan kolam renang super cantik yang pastinya instagramable banget. 3 buah canopy lounge yang berbentuk seperti coklat Hershey raksasa serta payung cantik yang menaungi kursi-kursi sunbathing berjejer di sekeliling kolam renang model lagoon. Buat yang butuh fasilitas kebugaran seperti kami yang waktu itu sedang latihan stamina untuk menjalani Camino.

Dulu season 2, Sheraton punya Fitness room yang cukup beragam alat-alatnya dan ruangannya sangat nyaman. Sebelum check-out, tak lupa kami juga mencoba tradisional spa-nya di Shine Spa yang pastinya membuat tubuh jadi lebih rileks dan segar. Selain itu masih ada fasilitas Kids Club, ruang bermain bagi anak-anak yang memiliki aktivitas naik kuda gratis dan makan es krim gratis saat akhir pekan.

Koneksi Wifi (Penting!)

Tergantung masing-masing tujuannya menginap di hotel, apakah untuk bersantai menjauhi kesibukan atau kadang masih harus diselingi dengan urusan pekerjaan. Buat kami, baik sedang bekerja ataupun bersantai, konektivitas itu sangat penting. Oleh karena itu kami sangat senang selama kami menginap di Sheraton Bandung tidak pernah kehilangan sinyal wifi. Baik di restoran, area kolam renang, kamar tidur, lounge, spa, lobby bahkan di tempat gym semuanya terkoneksi dengan sistem wifi mereka. Walaupun memang harus konek secara manual karena pindah lokasi berarti pindah jaringan, namun tidak masalah karena hanya butuh beberapa detik untuk dapat koneksi wifi yang cukup cepat dan lancar.

Berdasarkan pengalaman kami menginap di Sheraton Bandung, kami merasa servis yang diberikan oleh seluruh lapisan stafnya sangat memuaskan. Proses check-in dan check-out sangat cepat, room service mudah dan semua stafnya ramah. Jadi kami sangat merekomendasikan untuk menginap di Sheraton Bandung, cocok untuk pasangan, keluarga yang memiliki anak kecil ataupun keperluan bisnis. Jika mau cek harga, Agoda menjamin harga terbaik.

Nah itu tadi Review Sheraton Hotel Bandung yang didasarkan dari pengalaman saya mengunjungi hotel ini selama long weekend kemarin.

Dengan pelayanan dan fasilitas baik yang dimiliki hotel ini, dijamin pengalaman liburan anda di Bandung akan lebih menyenangkan, dan pastinya memuaskan.

Jangan lupa juga, selain memilih hotel, anda perlu untuk mempersiapkan beberapa hal lainnya yang diperlukan untuk liburan. Mulai dari tiket berangkat dan pulang, mendaftar tempat-tempat wisata yang hendak dikunjungi, serta hal-hal lainnya yang sekiranya penting untuk anda.

News Feed