by

Sebelum Beli, Ketahui Dulu 5 Jenis Kulkas Berikut Ini

Siapa pun pasti setuju jika dikatakan bahwa kulkas saat ini sudah menjadi kebutuhan primer di setiap rumah. Harga kulkas yang terbilang masih terjangkau pun membuatnya bisa dimiliki oleh hampir setiap orang. Dikarenakan sudah jadi kebutuhan wajib, kulkas jadi banyak diproduksi dalam beragam variasi. Berikut ini adalah beberapa jenis kulkas yang bisa dengan mudah Anda temukan.

  1. Kulkas Top Freezer

Sesuai namanya, kulkas top freezer merupakan kulkas yang lokasi freezer atau pendinginnya berada di bagian atas kulkas. Kulkas ini merupakan jenis kulkas yang paling laris manis penjualannya di tengah masyarakat. Seperempat bagian kulkas adalah freezer dan bagian 3/ 4 di bawah adalah untuk fridge atau ruangan pendingin biasa.

  1. Kulkas Bottom Freezer

Selain kulkas top freezer, kulkas bottom freezer pun juga tersedia di pasaran. Jika tadi freezer berada di bagian atas kulkas, pada kulkas jenis ini freezer diletakkan di bagian bawah. Pintu freezer biasanya tersedia dalam dua pilihan, pintu biasa atau pintu yang seperti laci. Kulkas bottom freezer ini memudahkan Anda untuk mengambil bahan makanan yang sebagian besar disimpan di fridge.

  1. Kulkas Side by Side

Jika kulkas di atas dibagi menjadi dua bagian, atas dan bawah, maka kulkas side by side dibagi menjadi bagian kiri dan kanan. Desain kulkas ini terlihat lebih mewah dibandingkan dengan dua kulkas sebelumnya, begitu pun dengan harganya yang cenderung lebih tinggi. Kedua bagian kulkas, freezer dan fridge, terletak di bagian tengah, sehingga kapasitas keduanya terbilang sama.

Pada kulkas side by side ini umumnya dilengkapi dengan fitur khusus, misalnya saja seperti dispenser air. Dispenser ini terletak di salah satu bagian kulkas, dengan suhu air yang juga bisa diatur seperti layaknya dispenser biasa. Selain mewah, kulkas side by side ini memang kerap kali dilengkapi dengan beragam fitur khusus untuk mempermudah pemiliknya.

  1. Kulkas French Door

Hanya karena namanya kulkas French door, bukan berarti kulkas ini hanya tersedia di Prancis saja. Kulkas French door ini merujuk pada kulkas yang memiliki desain unik, berupa dua pintu pada sisi kiri dan kanan, serta dua atau lebih ruang di bagian bawah yang bisa dibuka layaknya rak. Posisi freezer pada kulkas jenis ini umumnya berada di bagian bawah.

Kulkas French door ini memiliki desain yang elegan dan terlihat begitu mewah. Bagi Anda yang hanya menyediakan sedikit ruang saja untuk meletakkan kulkas, sebaiknya tak memilih kulkas ini. Alasannya karena ukuran kulkas French door ini yang lumayan besar.  Namun jika ruang yang tersedia memungkinkan, Anda akan bisa merasakan keefisienan dari kulkas mewah ini.

  1. Kulkas Mini

Butuh kulkas yang bisa dibawa ke mana saja Anda pergi dan tak membutuhkan banyak ruang? Kulkas mini merupakan solusi yang tepat bagi Anda. Sesuai namanya, kulkas ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan jenis kulkas lainnya. Namun begitu, kegunaannya untuk mendinginkan atau pun membekukan tetap sama dengan jenis kulkas lain dengan ukuran besar.

Itulah tadi 5 jenis kulkas yang bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran. Semakin canggih dan mewah jenis kulkas, maka harga kulkas tersebut tentu akan semakin meningkat. Bagi Anda yang penasaran dengan kisaran harga tiap jenis kulkas di atas, bisa langsung melihatnya di JD.ID. Harga kulkas beragam merek, seperti harga kulkas LG, Polytron, Sharp, dan lainnya pun bisa dilihat di JD.ID.

News Feed