Sering Diremehkan, Ternyata Ini Pentingnya Asuransi Smartphone

Asuransi11 views

Di era digital saat ini sepertinya smartphone telah menjadi barang penting yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan dan aktivitas kita sehari-hari.

Hampir semua data, informasi, dan semua yang kita butuhkan ada di smartphone, karena itulah penting banget kita untuk menjaga supaya gawai tersebut tetap awet dan terjaga. Namun, tak bisa dipungkiri ada berbagai risiko yang mungkin mengancam gawai kesayangan kalian, mulai dari jatuh, rusak, atau bahkan hilang.

Untuk mengantisipasi berbagai risiko tersebut, kini sudah ada asuransi proteksi yang bisa kalian dapatkan untuk mengamankan gawai kesayanganmu. Lantas, apa saja manfaat memiliki asuransi layar hp? Yuk simak.

1. Melindungi Kerusakan Layar HP

Dengan bentuk HP saat ini yang dominan menggunakan fitur touchscreen, maka sudah tentu bagian layar adalah bagian yang sangat penting dan juga sangat riskan rusak. Bahan kaca dan ringkih tentu berpotensi rusak jika terbentur, terjatuh, bahkan terkena cairan. Kecelakaan saat penggunaan juga tidak bisa dihindarkan dari kerusakan layar ponsel dan bagian elektronik di dalamnya. Beberapa perusahaan asuransi memberikan polis khusus untuk kerusakan layar ponsel atau motherboard.

2. Melindungi Data-Data Penting di HP

Bukan tidak mungkin semua file penting pekerjaan dan pribadi ada dalam gawai kesayangan kalian yang beresiko rusak setiap saat. Dengan adanya asuransi proteksi ini, maka data-data penting yang ada di dalam ponsel tersebut bisa diselamatkan.

3. Bisa Diganti Unit Baru Lo

Pihak asuransi akan memberikan garansi penggantian unit smartphone baru dari gawai yang kalian asuransikan. Hal ini bisa terjadi jika gadget tersebut mati total dan tidak bisa lagi diperbaiki atau hilang karena dicuri. Perhatikan syarat dan ketentuan dari setiap asuransi untuk pilihan penggantian unit baru ini.

4. Hemat Biaya Perawatan

Hal terakhir ini adalah poin paling penting dari manfaat asuransi smartphone. Dengan mendaftarkan ponsel kalian ke dalam produk asuransi, maka sebenarnya sedang berhemat untuk investasi perawatan gadget kesayanganmu. Pihak asuransi akan memberikan perlindungan dan perbaikan untuk kerusakan yang tidak diinginkan. Bahkan gawai baru yang mengalami cacat bawaan pabrik bisa ikut di-cover oleh pihak asuransi.