by

Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

Bandung atau sebutan lainnya Kota Kembang adalah salah satu kota wisata yang beriklim sejuk yang ada di Indonesia. Bandung juga memiliki banyak wisata yang terpopuler salah satunya tempat wisata di Lembang yang memiliki destinasi yang beragam. Lokasinya yang lumayan dekat dengan kota Jakarta. Ini yang menjadikan wisata-wisata di Bandung pengunjungnya di dominasi oleh warga dari Jakarta dan sekitarnya.

Wisata alam di Bandung yang sangat populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Keindahan alam Bandung memang tidak ada duanya. Untuk kamu yang berencana berlibur tapi waktu liburan kamu singkat mending datang aja ke Bandung. Saya akan memberikan beberapa informasi wisata dibandung yang bisa kamu kunjungi saat weekend.

1. Kawah Putih

Kawah putih terkenal dengan danau warnanya. Bukan hanya di NTT yang memiliki danau warna, Bandung juga memiliki danau warna yang bisa kamu lihat dengan mengunjungi wisata kawah putih. Danau warna warni dikelilingi oleh tanah putih akibat dari letupan vulkanis, kawah putih adalah tempat wisata yang populer di Bandung yang lokasinya berada di Kawasan Ciwidey, atau lebih tepatnya di puncak Gunung Patuha.

Di wisata kawah putih kamu bisa menikmati keindahan danau kawah yang jernih dengan warna-warna yang cantik. Perubahan warna pada danau ini diakibatkan oleh kondisi cuaca yang ada di sekitar kawah. Meski danau ini terlihat cantik dan membuat kita rasanya ingin berenang, tapi tidak boleh karena danau ini danau vulkanik yang sudah pasti mengandung zat sulfur yang tanggi yang berbahaya untuk tubuh manusia.

2. Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Wisata ini terkenal dengan kisah legendanya yaitu Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung ikonik Kota Bandung yang terletak di Lembang. Seperti Namanya gunung ini berbentuk seperti perahu namun terbalik.

Di wisata Gunung Tangkuban Perahu, tidak lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi Kawah Ratu dan Kawah Domas. Kawah Ratu adalah kawah terbesar yang masih berada di area gunung Tangkuban Perahu. Sedangkan, kawah Domas yang memiliki ukuran dan tinggi yang lebih kecil dari kawah Ratu. Jika kamu berlibur kesini kamu bisa merasakan serunya merebus telur di salah satu mata airnya yang pastinya serukan.

3. Wisata The Lodge Maribaya

Salah satu tempat wisata populer di Bandung selanjutnya adalah wisata Maribaya. Wisata ini cocok untuk kamu yang para couple atau dua sejoli. Di wisata ini kamu bisa menikmati sejuknya udara Bandung serta dapat menyaksikan indahnya hutan pinus. Di sini kamu juga bisa mengabadikan pemandangan itu dengan foto-foto bareng dengan Doi di spot foto yang sudah di sediakan oleh pihak wisata.

4. Wisata Tebing Keraton

Keindahan yang ditawarkan di wisata ini kamu bisa melihat matahari tenggelam dari tebing Keraton. Wisata ini sebagai destinasi yang di rekomendasikan untuk para sunset hunter, tebing ini memiliki tinggi 1200 meter. Tapi keindahannya tidak hanya melihat senja saja. Namun, kamu juga bisa menikmati keindahan hutan pinus yang ada di wisata ini. Hutan pinus ini saat pagi hari banyak terdapat kabut yang menjadi mata kita memanjakan.

5. Wisata Ranca Upas

Ranca upas adalah wisata yang masih masuk ke dalam area kawan Lembang, Bandung. Di sini kamu bisa mencoba serunya berkemah di Bumi Lembang, saat kamu camping suasana yang tidak akan kamu temui di tempat camping lain, keindahan yang ada di bumi camping tidak akan bisa terlupakan.

Di wisata ini kamu juga bisa merasakan berendam di sumber air panas yang berada di kompleks wisata ini. Selain itu pemandangan matahari saat terbit di taman wisata ini tidak boleh kemu lewatkan.

Itulah rekomendasi wisata yang ada di Bandung. Kemudian tempat wisata di Lembang yang menarik untuk di kunjungi. Alam yang di suguhkan di wisata Bandung sangat menakjubkan dan sespektakuler. Kamu bisa merencanakan liburanmu di Kota Bandung.

News Feed