Ternyata Ini Dampak Buruk Akibat Sering Menggunakan Alat Bantu Sex

Gaya Hidup15 views

Alat Bantu Sex Wanita – pria atau sex toys memang sudah bukan hal yang asing lagi bagi kebanyakan orang dewasa. Ya, biasanya alat yang satu ini kerap diandalkan untuk memenuhi kebutuhan dalam urusan ranjang, terutama bagi mereka yang memang masih single alias belum menikah.

Itu sebabnya, mengapa penggunaan sex toys merupakan alternarif yang dilakukan guna melampiaskan Hasrat kebutuhan biologis mereka.

Akan tetapi, minimnya informasi untuk para pengguna sex toys membuat mereka tidak paham akan dampak buruknya. Alhasil, tak sedikit dari penggunanya yang dihadapkan pada masalah kesehatan akibat sering menggunakan alat bantu sex tersebut.

Lantas, seperti apakah dampak buruk akibat sering menggunakan sex toys? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai dampak buruk dari seringnya menggunakan sex toys, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Bisa Membuat Kecanduan

Seperti halnya para perokok aktif, yang mana mereka telah kecanduan karena sering merokok di setiap harinya. Begitu juga dengan penggunaan sex toys yang akan membuat seseorang kecanduan jika sering digunakan.

Bahkan yang lebih gawatnya lagi, rasa kecanduan ini akan membuat seseorang lebih nyaman bermain dengan sex toys ketimbang bercinta dengan pasangannya lho! Oleh karena itu, penggunaan sex toys benar-benar harus dibatasi.

2. Bisa Menimbulkan Iritasi Pada Organ Intim

Selain bisa membuat kecanduan, penggunaan sex toys yang terlalu sering juga bisa menimbulkan masalah iritasi pada bagian organ intim. Meski saat ini sudah banyak jenis sex toys yang memiliki tekstur elastis, namun bukan berarti bahwa alat sex tersebut aman digunakan.

Pasalnya, gesekkan yang terlalu intens dari sex toys akan menyebabkan lecet dan iritasi di area organ intim pria maupun Wanita.

3. Menimbulkan Gangguan Orgasme

Bagi kamu yang sudah memiliki ketergantungan terhadap sex toys, disarankan mulai dari sekarang untuk mengurangi penggunaanya. Mengapa demikian?

Hal itu bukan tanpa alasan, karena keseringan menggunakan sex toys dapat membuat tingkat kepekaan di area-area organ intim menjadi berkurang. Sehingga kondisi ini akan membuat mereka sulit untuk mencapai orgasme ketika bercinta dengan pasangannya.

4. Berpotensi Terkena Penyakit Menular Seksual

Tidak direkomendasikan bagi kamu untuk menggunakan sex toys secara bergantian dengan orang lain. Pasalnya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan risiko terkena berbagai jenis penyakit menular seksual, seperti keputihan, sifilis, herpes, hingga gonore.

5. Dapat Meningkatkan Risiko Terkena Penyaktit Kanker

Dampak buruk berikutnya yang harus kamu ketahui dari seringnya menggunakan sex toys, yakni bisa meningkatkan risiko terkena penyakit kanker. Menurut informasi yang didapat, kebanyakan jenis sex toys yang ada dipasaran itu materialnya terbuat dari bahan plastic berupa PVC (polyvinyl chloride).

Nah, bahan PVC tersebutlah yang nantinya bisa meningkatkan risiko penyakit kanker. Berdasarkan dari hasil penelitian, menyebutkan bahwa bahan PVC memiliki kandungan zat yang bisa meningkatkan risiko kanker payudara dan testis.

Mengingat dampak buruknya yang begitu mengerikan, maka sudah saatnya bagi kamu untuk segera mengurangi penggunaan sex toys. Atau, akan lebih baik jika kamu memutuskan untuk tidak lagi menggunakan sex toys mulai dari sekarang.

Meski memiliki dampak buruk, namun penggunaan sex toys yang masih dibatas wajar memiliki manfaat positif juga bagi para pasangan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa dampak buruk dari seringnya menggunakan sex toys, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan.