by

Tips Membeli Mobil Bekas melalui Kegiatan Lelang Online

Mobil merupakan salah satu kendaran idaman keluarga. Karena dengan menggunakan mobil berpergian jauh akan terasa lebih mudah dan bisa rombongan bersama keluarga. Bagi beberapa keluarga lebih memilih membeli mobil bekas untuk menjaga keuangan mereka daripada membeli mobil baru.

Membeli mobil bekas dengan sistem lelang juga dapat membuat harganya lebih miring. Buat kamu yang belum tahu, bahwa kamu bisa melakukan pembelian mobil bekas dengan sistem lelang tentunya secara online di IBID. disini banyak sekali keuntungan serta kemudahan yang bisa kamu dapatkan nantinya seperti kamu bisa melihat kondisi mobil secara langsung, dll.

Sistem lelang mobil di balai lelang online tentunya sangat berbeda ketika dibandingkan dengan di dealer. Tentunya balai lelang mobul memiliki prosedurnya tersendiri. Mulai dari proses ketika membeli mobil dan harus bersaing dengan pembeli lain hingga sampai pada cara pelunasan mobilnya.

Mobil yang dijual di balai lelang juga cenderung dalam kondisi yang apa adanya dan telah dicek oleh ahlinya. Untuk itu kamu perlu mengetahui beberapa tips sebelum membeli mobil bekas melalui kegiatan lelang online. Berikut beberapa tips nya yang bisa kamu jadikan sebagai pandangan :

Tentukan Tujuan Membeli Mobil Bekas

Tujuan ini tentunya akan sangat mempengaruhi tipe atau model mobil yang akan kamu pilih nantinya. Karena mobil yang ditawarkan tidak melalui proses perbaikan terlebih dahulu dan benar-benar apa adanya. Maka sangat penting menetukan tujuan apakah akan digunakan untuk konsumsi, bisnis atau akan dijual kembali agar tidak keliru memilih tipe mobil.

Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Setelah kamu menentukan tujuan dan yakin akan membeli mobil tersebut. Lakukanlah riset mengenai mobil tersebut mulai dari harga pasaran, kondisi kendaraa, fitur kendaraan, dll.

Baca Prosedur Balai Lelang dan ikuti Lelang

Dengan membaca prosedur terkait sistem lelang akan membuat kamu lebih siap mengikuti lelang. Karena tidak sedikit juga yang gagal mengikuti lelang akibat kurang memahami prosedur lelang.

Periksa Kondisi dan Kelangkapan Dokumen Mobil

Setelah kamu memenangkan lelang dan telah membayar lunas. Lakukan pengecekan mengenai mobil beserta dokumen-dokumennya agar pembelian kamu dapat dinyatakan secara legal.

Balai lelang mobil bekas secara online yang terpercaya hanyalah di IBID. Karena seluruh proses yang ada di IBID dilakukan secara transparan. Mobil-mobil yang akan dilelang tentunya telah sesuai dengan kondisi ketika dilakukan inspeksi. Karena inpeksi ini dilakukan oleh tenaga ahli melalui Astra Valuation

Balai lelang mobil resmi ini telah tersebar lebih dari 10 tempat yang tersebar di Indonesia. Selain itu IBID juga merupakan bagian dari ASTRA company sehingga baik dari segi integritas maupun legalitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Yuk tunggu apalagi, segera download aplikasi IBID sekarang juga secara gratis melalui Play Store maupun AppStore milik kamu dan segera nikmati berbagai macam fitur keren yang disediakan khusus untuk kamu.