by

Wajib Tahu, Cara Mengintsall Aplikasi di Laptop

Laptop sekarang ini menjadi sangat penting untuk orang-orang, karena dengan menggunakan laptop kamu bisa membuat tugas atau pekerjaan yang bersangkutan dengan laptop. Jaman sekarang jika ingin mengerjakan tugas atau apa pun tidak harus pergi ke warnet jika anda memiliki laptop di rumah, karena laptop sudah sangat canggih dan memiliki fitur lengkap seperti komputer. Laptop biasanya digunakan oleh mahasiswa, pekerja kantorna, atau pekerjaan yang berhubungan komputer.

Jika dulu orang-orang akan menggunakan komputer jika membuat tugas atau file yang harus di ketik banyak, namun sekarang kamu cukup menggunakan laptop maka kamu bisa menyelesaikannya dengan cepat. Selian itu juga laptop memiliki bentuk yang kecil dan simpel sehingga bisa di bawa kemanapun. Tapi tetap saja jika kamu ingin mengoperasikannya maka kamu juga harus memiliki perangkat aplikasi di dalam laptop tersebut.

Biasanya ada beberapa aplikasi bawaan dari laptopnya sendiri, namun jika kamu membutuhkan aplikasi tambahan yang kamu butuh kan tentu saja kamu harus menginstallnya sendiri. tenang saja perangkat laptop yang sekarang menyediakan layanan untuk mengunduh aplikasi dengan gratis dan mudah, biasanya jika kamu menginstall aplikasi di laptop kamu harus kamu bisa mengundurnya di Microsoft Store. karena laptop sekarang menyediakan itu untuk para pengguna mengunduh aplikasi agar lebih mudah.

Microsoft store memiliki kegunaan yang sama seperti playstore yang ada di hp anda, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin mengunduh aplikasi di internet, biggu.com akan memberikan cara menginstal aplikasi untuk anda.

Cara menginstal Aplikasi di Laptop

Menggunakan Microsoft Store

Jika kamu ingin menginstal aplikasi menggunakan Microsoft store yang pertama kamu harus masuk ke laman aplikasi ini, lalu pilih aplikasi yang kamu inginkan dan akan ada tulisan instal pada bagian aplikasi. Jika sudah proses instal anda buka file aplikasinya, lalu akan muncul tampilan aplikasi. Lalu anda bisa bisa pilih next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya dan menunggu proses menginstall sampai ada tulisan install now muncul. Setelah itu anda akan memilih tempat lokasi file yang akan anda di simpan di waktu yang lama, sebelum mengetik selesai akan ada beberapa penganturan di dalam aplikasi. Jika anda sudah selesai bisa langsung klik finis untuk mengakhirinya

Menggunakan Aplikasi Google Chrome Extension

Jika kamu ingin menginstall aplikasi dengan cara yang cukup mudah, kamu bisa menggunakan google chrome, anda Cuma harus menambahkan Downloader Extention pada google anda. Llau anda cukup mencari aplikasi yang akan di install melalui extension dan mengunduh aplikasi yang kamu butuhkan

Menggunakan Aplikasi Browser

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang ada di laptop, seperti mozilla firefox atau google chrome dan mencari situ resmi aplikasi yang anda inginkan. Setelah itu klik download yang sudah melalui beberapa tahap, lalu aplikasi akan terinstall di laptop anda

Menggunakan Aplikasi Mac

Jika kamu menggunakan aplikasi mac untuk menginstall aplikasi, pertama kamu harus masuk ke App store. lalu mencari aplikasi yang anda butuhkan setelah itu pilih get maka aplikasi akan terinstal di laptop anda. Cara ini tidak jauh berbeda dengan cara ketika anda ingin menginstall aplikasi di hp anda.

Itulah beberapa cara menginstall laptop yang mungkin bisa anda gunakan, dan sangat membantu bagi para pemula yang baru mengenal laptop.