Yuk Kenali Tentang Apa Itu WordPress Hosting

Teknologi4 views

WordPress Hosting Indonesia yang kini mulai bermunculan di berbagai penyedia hosting. Karena layanan hosting ini hanya di tujukan untuk pengguna CMS WordPress agar para blogger atau website builder bisa fokus pada konten blog/wordpressnya tanpa harus memikirkan masalah teknis.

Seperti kecepatan memuat situs web, kecepatan situs web, keamanan situs web, dan masalah pembatasan sumber daya. Karena fitur-fitur yang di sediakan untuk mendukung kinerja WordPress dari Awandata secara maksimal, hosting ini di sebut sebagai WordPress Hosting.

Pengertian WordPress Hosting

WordPress Hosting adalah layanan shared hosting yang telah di optimalkan secara khusus untuk WordPress. Cara kerjanya sama dengan jenis hosting lainnya, yaitu menyediakan ruang server bagi webmaster untuk menyimpan dan meletakkan file websitenya secara online.

Untuk layanan cloud hosting, penyedia biasanya menawarkan fitur khusus WordPress seperti instalasi otomatis. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi menginstal WordPress secara manual. Software akan secara otomatis di instal dan di tambahkan ke akun hosting Anda. Jadi, pada saat itu, Anda bisa langsung membuat dan membuat website online.

Keuntungan Memilih WordPress Hosting

Jika Anda mengira hosting hanya untuk penyimpanan data, itu tidak sepenuhnya benar. Banyak sekali manfaat cloud hosting yang perlu Anda ketahui, berikut penjelasannya:

Lebih cepat

Bisa di pastikan dengan menggunakan hosting maka kecepatannya juga meningkat. Halaman situs web akan di muat lebih cepat daripada menggunakan hosting bersama, bahkan jika lalu lintas situs web sibuk. Jika website Anda cepat, pengunjung akan senang dan nyaman berada di website Anda.

Waktu henti gratis

Website yang tidak berfungsi memang menjadi masalah bagi sebagian pemilik website, namun jika terus menerus down maka akan kehilangan pengunjung dan enggan untuk kembali lagi karena di anggap buruk. Dengan hosting ini, masalah ini dapat di selesaikan meskipun lalu lintas sedang sibuk.

Sumber daya yang besar

Keuntungan pertama adalah aset besar. Setiap situs web memiliki persyaratannya sendiri mengenai sumber daya dan memori yang di perlukan. Sumber daya ini di gunakan untuk menyimpan data yang di perlukan di situs web. Oleh karena itu, mulai saat ini Anda sangat perlu menggunakan hosting agar website Anda bisa tampil maksimal.

Keamanan

Dengan menggunakan WordPress Hosting, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena di jamin oleh perusahaan hosting. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan serangan mendadak seperti malware, virus, atau kejahatan dunia maya.

Manajemen yang mudah

Ketika website Anda memiliki banyak pengunjung atau pelanggan, sangat penting untuk mengelolanya secara teratur. Dengan meng-hosting situs web WordPress, Anda dapat dengan mudah mengaturnya tanpa harus berbuat banyak. Jadi Anda dapat menghemat waktu dan mengembangkan situs web yang lebih baik.

Pembaruan dan pencadangan otomatis

Dengan menggunakan hosting, Anda tidak perlu khawatir untuk memperbarui karena ini sudah otomatis. Dimulai dengan WordPress versi terbaru, PHP memperbarui dirinya sendiri hingga pembaruan pada tema dan plugin yang digunakan.

Tidak hanya update, tetapi juga dapat melakukan backup otomatis. Tergantung pada paket hosting yang dibeli, beberapa menawarkan layanan harian, mingguan, atau bulanan. Tentu ini sangat memudahkan pengguna.

Dukungan dari tim ahli

Dengan menggunakan hosting ini, Anda bisa mendapatkan dukungan ahli yang andal dan responsif dari perusahaan penyedia hosting. Ini akan sangat berguna bagi Anda jika sewaktu-waktu terjadi masalah atau untuk mengoptimalkan WordPress Anda.

Hemat biaya

Harga WordPress hosting memang lebih mahal dari shared hosting, namun dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan, jelas hal ini akan menghemat uang Anda. Ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik karena website Anda bisa bebas downtime, lebih aman, dan lebih cepat dengan menggunakan hosting.